Beranda > SINETRON, THREAD > Dinda Kirana: Antara Cinta dan Sahabat

Dinda Kirana: Antara Cinta dan Sahabat


Label Rating : Remaja (R), Bimbingan Orang Tua (BO)

Dinda Kirana tampil lagi dalam sinetron lepas, Antara Cinta dan Sahabat yang tayang dalam slot FTV Utama Indosiar pada Selasa, 13 April 2010 pukul 20:30 WIB. Inilah sinopsis telecinema yang skenarionya ditulis Azkia Qalby, adaptasi Drama Korea D Butterflies.

(Demi keutuhan persahabatan, ia rela mengorbankan cinta.)

TIARA dan KEIYSA adalah dua cewek yang sudah sahabatan sejak mereka sama-sama masih SD. Saking eratnya bersahabat, mereka tak ubahnya seperti sodara. Kemana-mana selalu bersama dan kompak.  Sekali waktu, saat mereka pulang shoping, mereka melihat seorang cowok yang tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan. KEISYA an TIARA turun untuk menolong. Tapi saat tau siapa cowok itu, mereka sama-sama terkejut karena mengenalinya. Ternyata cowok itu adalah REZA, kakak kelas mereka yang juga ketua OSIS.

Semula, keduanya mau membawa REZA ke rumah sakit. Tapi REZA menolaknya dan minta diantarkan ke rumah. KEISYA dan TIARA trenyuh saat tau keadaan REZA yang sebenarnya. REZA hanya tinggal dengan adik perempuannya yang bernama CHIKA yang masih SMP. Kedua orang tuanya sudah meninggal. Dan untuk membiaya hidup dan sekolah dia bersama adiknya, REZA terpaksa kerja jadi tukang parkir di sebuah pusat pertokoan. REZA jadi babak belur gitu karena dikeroyok anak-anak brandalan yang memaksa REZA untuk memberikan sebagian hasil uang parkirnya ke mereka, tapi ditolak REZA.

Sejak peristiwa itu, hubungan ketiganya jadi dekat. Mereka sering jalan bareng, makan bareng dan lain-lain. Tidak hanya itu, tampang REZA yang keren abis, ternyata juga TIARA dan KEISYA jatuh cinta. Tapi baik TIARA maupun KEISYA sama-sama tidak terbuka soal perasaannya itu. Yang sering mereka lakukan adalah mencuri-curi kesempatan untuk bisa berduaan dengan REZA.

KEISYA sering sering ngajakin REZA jalan ato pura-pura minta dianterin belanja, saat TIARA gak ada. Sementara yang dilakukan TIARA lebih ke pendekatan terhadap CHIKA adik REZA (TIARA memang cukup pemalu untuk urusan cinta). Cewek itu sering datang ke rumah REZA untuk sekedar memberikan hadiah ato oleh-oleh buat CHIKA, ato ngajakin CHIKA makan di luar. Hubungan CHIKA dan TIARA menjadi sangat dekat.

REZA sendiri bukannya gak tau kalo kedua gadis itu punya perhatian khusus terhadap dirinya. Tapi selain dia cukup tau diri karena dia hanya orang miskin, sementara kedua cewek itu berasal dari keluarga kaya, dia juga bingung untuk memutuskan, siapa di antara kedua gadis itu yang harus dipilih. Dua-duanya cantik, dua-duanya baik.

Sementara itu, KEISYA sendiri sebenarnya ditaksir seorang cowok bernama RANGGA, cowok yang cukup keren dan tajir. Tapi karena cinta KEISYA hanya untuk RANGGA, maka berkali-kali RANGGA bilang cinta, KEISYA selalu menolaknya. Sekali waktu, KEISYA ngajakin REZA makan di sebuah kafe. Dan kesempatan itu digunakan oleh KEISYA untuk nembak REZA, dan REZA langsung menerimanya. Tapi di saat bersamaan, tanpa sepengetahuan keduany, TIARA juga nyampe di situ dan mendengar semuanya.

Saat tau REZA dan KEISYA jadian, TIARA bener-bener sedih dan terluka. Diam-diam TIARA pergi meninggalkan tempat itu. TIARA melampiaskan kekecewaannya dengan memacu mobilnya dalam kecepatan tinggi. Akibatnya TIARA pun kecelakaan. Orang yang pertama kali menemukan TIARA celaka adalah RANGGA. Cowok itu langsung membawanya ke rumah sakit dan nelpon KEISYA.

KEISYA dan REZA segera datang. Keduanya sedih saat melihat TIARA yang terluka parah. Tapi yang mengagetkan keduanya, di tengah ketidak sadarannya itu, TIARA mengigo menyebut-nyebut nama REZA dan bilang cinta. Setelah ngigo beberapa saat, TIARA kemudian jatuh koma.  Dari situ akhirnya baik KEISYA maupun REZA jadi tau, kalo sebenarnya TIARA mencintai REZA. Apalagi CHIKA juga bilang, kalo TIARA pernah mengatakan kalo dia ingin jadi kakak iparnya.

KEISYA bener-bener dilematis. Di satu sisi, dia sangat mencintai REZA, tapi di sisi lain, dia juga tak ingin kehilangan sahabatnya. Akhirnya KEISYA lebih memilih TIARA ketimbang cinta. Maka dengan penuh ketulusan, KEISYA memohon ke REZA untuk melupakan dirinya dan mengalihkan cintanya untuk TIARA. Awalnya, REZA nolak, karena dia bilang, dia sudah terlanjur mencintai KEISYA. Tapi KEISYA terus memohon, demi aku, kamu harus menyelamatkan nyawa Tiara. Aku gak mo kehilangan dia. Karena KEISYA terus memohon-mohon, akhirnya REZA terpaksa menyanggupinya. Apalagi dokter sendiri mengatakan, bahwa kehadiran orang yang dicintai TIARA, bisa membantu kesembuhannya. Dan benar saja, setelah REZA membisikkan kata cinta di telinga TIARA, cewek itupun sembuh dari komanya.

Selama TIARA dirawat di rumah sakit, REZA dan CHIKA setia mendampinginya. Sementara KEISYA sendiri entah pergi kemana. TIARA sendiri nampak sangat bahagia karena didampingi oleh cowok yang sangat dicintainya. Akhirnya TIARA diperbolehkan pulang, meski masih harus menggunakan kursi roda. REZA dengan setia dan penuh kasih sayang, mendorong kursi roda TIARA, didampingi papa dan mama TIARA. Saat kursi roda TIARA melaju keluar dari rumah sakit, dari sebuah sudut, nampak KEISYA ikut senyum bahagia…  :-) bersama RANGGA!!!

Kredit Title dan Ucapan Terimakasih kepada:

  • Puji syukur terhadap Tuhan Yang Mahakuasa.
  • BLOGVOTERS™ yg setia membuka laman ini & ngevote 5 bintang untuk artikel ini.
  • BLOG-COMENTZ™, penggemar sinetron Indosiar yg telah meramaikan thread ini dengan memberikan komentar, kritik dan saran.
  • Dinda Kirana, Azkia Qalby, Nadas Productions, Jerry Int’veld, Winda Khair, Paramitha Putri, Kris Anjar,
  • http://www.indosiar.com/ dan semua pihak atas sumber tulisan dan gambar.
About these ads
  1. Rabu, 25 Juli 2012 pukul 15:46

    tolong di tayangkan kembali

  2. Selasa, 10 September 2013 pukul 22:16

  3. Selasa, 10 September 2013 pukul 22:20

  4. Selasa, 10 September 2013 pukul 22:23

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61.642 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: