Beranda > THREAD > Han Hyo Joo Pemain Drama Korea Dong Yi Jewel In The Crown

Han Hyo Joo Pemain Drama Korea Dong Yi Jewel In The Crown


http://wp.me/pevle-3D1

Label Rating: Remaja(R), Bimbingan Orang Tua (BO)

biodata, foto profil dan gossip han hyo joo pemeran go eun seong dalam drama korea brilliant legacy yang tayang di indosiar

Biodata Han Hyo Joo

  • Nama: 한효주 / Han Hyo Joo (Han Hyo Ju)
  • Profesi: Aktris dan model
  • TTL: Cheongju, Korea Selatan, 22 Februari 1987
  • Agama: Kristen
  • Tinggi badan: 170 cm
  • Berat badan: 48 kg
  • Zodiak: Pisces
  • Golongan darah: A
  • Hobi: Menyanyi dan menulis
  • Bakat: Mahir bermain piano, menceritakan dongeng, menulis, berlari, bermain anggar

Sinetron

  • 2010: 동이 Dong Yi (MBC) as Choi Sook Bin
  • 2009: 쏘울 스페셜 Soul Special (KBS) as Jin Mi Ah
  • 2009: 찬란한 유산 Brilliant Legacy (SBS) as Go Eun Sung
  • 2008: 일지매 Iljimae (SBS) as Eun Chae
  • 2007: 하늘만큼 땅만큼 Like Land and Sky (KBS1) as Suk Ji Soo
  • 2006: 봄의 왈츠 Spring Waltz (KBS2) as Park Eun Young
  • 2005: 논스톱5 Nonstop 5 (MBC) as Han Hyo Joo

FTV

  • 2009: Telecinema – 천국의 우편 배달부 Heaven’s Postman as Jo Hana / Saki

Film Layar Lebar

  • 2008: 멋진 하루 My Dear Enemy as Woman at the bus stop / Voice on the phone (cameo)
  • 2008: 달려라 자전거 Ride Away as Im Ha Jung
  • 2006: 아주 특별한 손님 Ad-Lib Night as the Girl
  • 2005: 투사부일체 My Boss, My Teacher as Yoo Mi Jung

Han Hyo Joo Mendapat Peran Idaman di Briliant Legacy

Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia Edisi 978 | Tahun XIX | Minggu Kedua Februari 2010 seperti dilaporkan Rizki Adi Abeba [Edisi Online: Senin, 8 Februari 2010] — Dalam 5 tahun perjalanan karier aktingnya, Han Hyo Joo selalu muncul dalam drama-drama populer. Sayangnya, baru di tahun kelima kariernya, nama Han Hyo Joo melejit dan diperhitungkan sebagai aktris papan atas.

Semua bermula kerika ia bermain di drama Shining Inheritance atau Brilliant Legacy (BL) yang memperoleh respons spektakuler dari penonton di Korea. Karakter Eun Seong sebagai gadis ceria, pekerja keras, tulus, dan menyenangkan begitu disukai penonton. Meski BL di Korea sudah usai tayang, Han Hyo Joo sering dipanggil dengan nama Eun Seong.

“Ya, saya merasakan banyak perubahan. Suatu kali saya pergi ke sebuah acara, dan ada gadis kecil berusia lima tahun memanggil saya Eun Seong Unnie. Para nenek juga sering datang dan menyapa saya, ‘Hai, Eun Seong!’” akunya.

Han Hyo Joo mengawali kariernya di dunia hiburan lewat ajang kontes kecantikan pada 2003. Sebagai lulusan kontes kecantikan remaja, Han Hyo Joo dilirik banyak produser. Ia juga pernah menjadi pembawa acara di stasiun TV SBS bersama personel Shinhwa, Andy Lee. Menjadi bintang iklan, sudah pasti.

Setelah BL melejit tahun lalu, Hyo Joo membintangi delapan iklan dalam setahun. Perjalanan karier akting pun Han Hyo Joo tak buruk. Dimulai dari drama komsit Nonstop musim ke-5 pada 2005, bareng sejumlah artis populer lain seperti Go Hye Sun, Lee Min Woo, Lee Min Ho, termasuk Lee Seung Ki yang kini jadi lawan mainnya di BL.

Sebelum serial BL yang makin mengukuhkan namanya sebagai aktris paling populer tahun 2009, aktris yang terdaftar sebagai mahasiswi Universitas Dongguk jurusan seni teater ini pernah muncul di peran kecil film My Boss, My Teacher (2005), Ad-Lib Night (2006), Ride Away (2008), dan My Dear Enemy (2008).

Peran utama didapatnya di serial Spring Waltz (2006), Like Land and Sky (2007), dan Iljimae (2008). Lewat tiga serial ini, Bintang memasukkan nama Han Hyo Joo dalam deretan 10 Bintang Korea Paling Berkilau dua tahun berturut-turut (2008-2009). Dan mengingat sukses BL yang saat ini diputar di Indonesia, kemungkinan besar Han Hyo Joo masih akan bertahan di daftar tahun ini.

Peran seperti Eun Seong di BL ini sudah lama diidamkan gadis kelahiran 22 Februari 22 tahun silam. Meski sering bermain di drama populer, Han Hyo Joo merasa belum mendapat popularitas seperti yang diharapkan. Peran utamanya di Spring Waltz meski mendapat banyak pujian, belum cukup mendongkrak nama Han Hyo Joo hingga bisa dikatakan sejajar dengan aktris-aktris papan atas Korea. Pun dengan serial Iljimae yang sepertinya lebih terasa imbasnya pada pemeran utama prianya, Lee Junki.

“Sejujurnya, saya selalu bekerja keras sejak memulai debut, tapi saya ingin membuat kehadiran saya lebih dikenal, dan saya berpikir keras tentang itu. Sejauh ini, saya tak pernah mendapat kesempatan beristirahat lebih dari dua bulan dan benar-benar santai, tapi saya gagal meraih popularitas dari akting atau penampilan saya. Saya pernah frustrasi dan merasa harus memperbaiki hidup saya. Tapi setelah itu, saya menerima skenario Shining Inheritance (Brilliant Legacy). Saya sama sekali tak ragu bahwa karakter di drama ini akan membantu mengubah imej. Sejauh ini, saya hanya memainkan karakter baik-baik yang pendiam dan harus bersabar dalam menyampaikan perasaan. Tapi karakter Eun Seong adalah seseorang yang bisa menangis kencang dari dalam hati saat merasa kehilangan di episode pertama. Saya melihat kesempatan mewujudkan harapan dan lebih dewasa sebagai aktris dari karakter ini,” paparnya panjang lebar.

Eun Seong sedikit banyak memiliki kesamaan dengan Han Hyo Joo dalam keseharian, tak ragu-ragu meluapkan perasaan yang ada dalam hati dan pikirannya.

“Saya ingin sehat secara fisik dan mental, seperti Eun Seong. Saya gembira saat mengetahui Eun Seong bisa membuat penonton menangis dan tertawa,” imbuhnya.

Lewat peran Go Eun Seong di BL, harapan Han Hyo Joo terwujud. Ia makin eksis dan terus dilirik untuk memainkan berbagai peran sentral di serial-serial baru. Setelah membatalkan proyek serial Chuno, Hyo Joo memastikan tahun ini akan muncul di drama Dong Yi. Tapi yang heboh, duetnya bareng Hero TVXQ di telesinema Heaven’s Postman yang dibumbui adegan ciuman.

Han Hyo Joo Pemeran Go Eun Seong dalam Drama Seri Brilliant Legacy Sudah Tidak Sabar Tampil di Saeguk Dong Yi

Dikutip dari http://www.indosiar.com/gossip/84674/pemeran-brilliant-legacy-sudah-tidak-sabar-tampil-di-saeguk [Edisi online: Minggu, 21 Februari 2010]Para penggemar aktris Han Hyo-joo yang dikenal sebagai Go Eun-sung dalam drama Brilliant Legacy ini akan bisa menikmati kembali penampilan aktris cantik itu dalam sebuah drama saeguk (periode sejarah) yang sedang digarap, Dong Yi. Han Hyo-joo sebagai pemeran utama drama Dong Yi baru-baru ini berbicara terbuka mengenai perannya itu.

Dong Yi Drama Saeguk Korea Terbaru yang Dibintangi Han Hyo-joo

Karakter Dong Yi seperti nama judul drama tersebut yang diperankan Han Hyo-joo ini dalam sejarah tercatat bermula sebagai pelayan di istana era dinasti Joseon, lalu menjadi selir raja yang mendapatkan kepercayaan ratu yang berkuasa saat itu. Tidak hanya itu, Dong Yi juga melahirkan seorang putra yang kelak menjadi raja berikutnya.

Dong Yi pelayan di istana era dinasti Joseon

Peran utama memang tidak asing bagi Han Hyo-joo, namun memerankan karakter utama berdasarkan tokoh sejarah nyata dalam drama saeguk yang kolosal ini sempat membuat sang aktris merasakan tekanan. Sebagaimana dikatakan Han Hyo-joo dalam sebuah wawancara, ia merasakan tekanan besar karena karena tidak hanya bermain dalam drama sejarah yang kolosal, namun juga merasa harus memerankan karakternya dengan sebaik-baiknya.

Karakter Dong Yi diperankan apik oleh Han Hyo-joo

Apalagi karakter Dong Yi itu harus diperankannya dari usia remaja hingga 50 tahunan sehingga sempat membuat Han Hyo-joo merasa gamang. Tetapi ia merasa ini adalah kesempatan baik yang tidak boleh dilewatkan untuk membuktikan kemampuan aktingnya. Selain itu, peran tersebut juga adalah kehormatan besar baginya dimana kesempatan itu jarang didapatkan oleh bintang Korea lainnya.

Han Hyo Joo untuk saeguk Dong Yi

Menurut sutradara drama Dong Yi, Lee Byung-hoon, Han Hyo-joo memang pantas mendapatkan peran tersebut karena tidak hanya memiliki kapasitas akting hebat namun juga mampu menjadi sosok yang bervariasi sesuai perannya. Menanggapi kepercayaan sang sutradara, Han Hyo-joo sangat berterima kasih dan akan berusaha sebaik-baiknya dalam drama Dong Yi.

Thanks & Credits to:

About these ads
Kategori:THREAD
  1. Minggu, 3 Juni 2012 pukul 10:09

    han hyo joo pkoknya cantik dech
    by lina dari indonesia provinsi surabaya

  2. Senin, 20 Mei 2013 pukul 09:08

    Howdy! I could have sworn I’ve been to this web site before but after browsing through many of the articles I realized it’s new to me.
    Anyways, I’m definitely delighted I stumbled upon it and I’ll be bookmarking it and checking
    back regularly!

  3. Minggu, 7 Juli 2013 pukul 20:08

    Hi, I do believe this is an excellent blog.

    I stumbledupon it ;) I am going to return once again since
    i have bookmarked it. Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich and continue to guide others.

  4. Kamis, 11 Juli 2013 pukul 08:44

    Nice post. I learn something new and challenging on
    sites I stumbleupon everyday. It will always be helpful
    to read through articles from other authors and use something
    from their web sites.

  5. Senin, 29 Juli 2013 pukul 12:59

    Excellent blog here! Also your web site loads up fast!

    What web host are you using? Can I get your affiliate link to your host?
    I wish my website loaded up as fast as yours lol

Comment pages
1 4 5 6
  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61.642 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: