Beranda > THREAD > Big Brother Indonesia

Big Brother Indonesia

Selasa, 3 Mei 2011

Big Brother Indonesia Bersama simPATI di TRANSTV


http://wp.me/pevle-3M9

Satu Lagi Reality Show Terbaru dari Trans TV Corporation, Big Brother Indonesia 2011 merupakan musim pertama dari acara realitas Big Brother yang mulai ditayangkan pada tanggal 10 April 2011. Pada tanggal 10 April 2011 dilakukan seleksi yang terdiri dari 24 peserta yaitu 12 laki-laki dan 12 perempuan, kemudian kedua puluh empat peserta tersebut diseleksi lagi menjadi 15 peserta yang akan menjadi penghuni di rumah Big Brother selama kurang lebih dari 120 hari.

Program reality show ini berbeda dengan reality show lainnya menghadirkan drama, konflik, penuh games, dan tantangan yang menguras fisik dan mental para peserta, dan romance hasil dari interaksi manusia dengan karakter yang berbeda dan disatukan dalam sebuah rumah. Tidak ada interaksi dan komunikasi sama sekali dengan dunia luar. Ada peraturan yang harus dipatuhi dan tugas yang harus dipenuhi, yang juga bisa menghasilkan reward atau punishment. Setiap minggu akan ada peserta yang di deportasi berdasarkan SMS penonton, nominasi yang diajukan oleh peserta lain, dan tentunya yang ditetapkan oleh BIG BROTHER Indonesia. Pada akhirnya, hanya akan ada 1 peserta yang bertahan di rumah BIG BROTHER Indonesia dan berhak mendapat hadiah utama bernilai milyaran rupiah.

Kehidupan sehari-hari dari 15 peserta di rumah BIG BROTHER  Indonesia bersama simPATI akan tayang di Diary BIG BROTHER Indonesia bersama simPATI, setiap hari Senin – Jumat, mulai tanggal 10 April 2011 pukul 19.00 – 20.00 WIB. Peserta akan dideportasi dan di malam deportasi dan ditayangkan langsung setiap hari Sabtu pukul 19.30 Wib tiap minggunya. Pada akhirnya, hanya akan ada 1 peserta yang bertahan di rumah BIG BROTHER  Indonesia bersama simPATI dan berhak mendapat hadiah utama bernilai milyaran rupiah.

Inilah ke 15 Peserta (Housemates) Big Brother Indonesia yang telah di pilih dan menjadi penghuni Rumah Big Brother :

Housemates Perempuan :

No Nama Penghuni Umur Profesi Asal Kota Audisi
1 Ade Herawati 43 Ibu Rumah Tangga Surabaya Surabaya
2 Dewi Puspitawati 37 Seniman Karawang Bandung
3 Jane Nich 25 Model Samarinda Bandung
4 Maurice Belentina Tobing 25 Karyawati Medan Jakarta
5 Rene Novomestska 24 Mahasiswi Valašské Meziříčí, Ceko Bandung
6 Shinta Shintyawati 22 Sarjana Bandung Bandung
7 Tengku Novi Yanti 22 Model Bandung Bandung

Housemates Lak-laki :

No Nama Penghuni Umur Profesi Asal Kota Audisi
1 Afrie Afdillah 30 Karyawan Jakarta Jakarta
2 Asran Aga Shady 21 Mahasiswa Lirik, Riau Bandung
3 Alan Wangsa 22 Penyiar Radio Cianjur Bandung
4 I Gede Derek Marshall 30 HR Manajer Bandung Jakarta
5 Luthfie Siahaan 29 Dokter Jakarta Jakarta
6 Patra Kamil 24 Karyawan Jakarta Jakarta
7 Roy Porayouw 33 Pengusaha Poso, Sulteng Surabaya
8 Widi Kusumo 23 Mahasiswa Surabaya Surabaya

Kegiatan Mingguan :

1.  Pemilihan Kapten 

Setiap Minggu akan di pilih Kapten Baru, kapten yang mengatur para housemates lainnya,  menentukan aturan baru yang tentunya telah ditentukan oleh Big Brother, bertugas mengatur para housemates disetiap games, Jika Kepemimpinan si Kapten Gagal, maka kapten akan di penjara di rumah big brother sesuai yang ditentukan oleh Big Brother, tetapi jika berhasil, akan mendapatkan Hadiah dari Big Brother.

2. Tugas Mingguan

Tugas Mingguan yang selalu di berikan oleh Big Brother tiap minggunya kepada seluruh Housemates, jika para housemates gagal melaksanakan tugas mingguan, Housemates akan dihukum dan mendapat coin belanja mingguan lebih sedikit dari sebelumnya.

3. Permainan

Akan ada berbagai permainan / games yang menantang yang diberikan untuk para housemates setiap minggunya, adapun manfaat dari games-games adalah agar para housemates bisa lebih mengenal para housemate lain, menciptakan ketahanan fisik dan mental para housemates, menghilangkan stress, dll..

 

4. Pilih Nama Nominasi

Setiap Minggu para Housemates akan dipanggil ke ruang Big Brother dan memilih 2 kandidat yang menurut mereka pantas di deportasi dari rumah Big Brother, sebanyak 3 Housemates terbanyak yang dipilih, maka ia akan masuk dalam nominasi Housemates yang akan di pilih lagi oleh para Pemirsa melalui SMS (9910), berdasarkan sms terbanyak maka Housemates itulah yang akan di deportasi.

 

5. Malam Deportasi

 

Setiap Hari Sabtu malam pukul 19.30 wib, Para Housemates akan berkumpul di ruang tengah, dan akan disiarkan secara langsung oleh TransTv, dan berdasarkan hasil pilihan pemirsa maka akan diperoleh 1 Housemates yang akan di deportasi dari rumah Big Brother.

Minggu Pertama (10 April – 16 April ) :

  • Kapten yang terpilih : Roy, dan ia gagal melaksanakan tugas, mendapatkan hukuman dari Big Brother dan harus memilih salah satu housemate untuk dihukum, dan Roy memilih Alan. Sayangnya, Alan harus dipenjara selama 24 jam untuk hukuman tersebut. Roy merasa sangat bersalah pada Alan sehingga sempat pingsan dan meminta untuk dipulangkan.
  • Tugas MingguanMenara Wafel, Seluruh housemates harus membangun menara dari tumpukan wafel. Setelah membangun, menara tersebut harus tetap berdiri. Tetapi housemates gagal pada tugas ini.
  • Permainan :   Tidak banyak games yang diberikan Big Brother pada minggu pertama, karena mereka dalam masa perkenalan, para housemates mengenalkan diri masing-masing ke para peserta lain, dan Shinta diberi misi rahasia oleh Big Brother untuk membuat pesta kejutan untuk ulang tahun Afrie. Shinta mendapatkan hadiah sebuah hairdryer karena misi rahasianya tersebut sukses.
  • Nominasi : Mingu pertama Belum ada Nominasi
  • Deportasi : Minggu ini tidak ada deportasi karena Big Brother ingin para housemates mengenal satu sama lain lebih dekat.

Minggu Kedua (17 April – 23 April) :

  • Kapten yang terpilih : Patra, dan ia gagal melaksanakan tugas, Patra, mendapatkan hukuman dari Big Brother dan harus memilih salah satu housemate untuk dihukum, dan Patra memilih Luthfie. Patra dan Luthfie harus dipenjara selama 24 jam untuk hukuman tersebut.
  • Tugas Mingguan :  Efek Domino: Seluruh housemates dibagi menjadi 2 kelompok. Mereka harus membuat semacam rantai domino dari benda yang telah diberikan oleh Big Brother (semua objek harus digunakan tanpa sisa). Meskipun ada banyak kendala, tetapi teman serumah itu sukses pada tugas ini.
  • Permainan:
    • Mencari Koin dalam jerami: Seluruh housemates, satu per satu harus menemukan koin dalam tumpukan jerami untuk membeli kebutuhan dasar sehari-hari. Mereka menemukan hampir 350 koin dan menggunakannya untuk membeli kebutuhan dasar.
    • Heavy Rain (Hujan Lebat): Seluruh housemates dibagi dalam dua kelompok yaitu housemates pria dan wanita. Dengan itu akan ada dua pemenang dalam games ini yaitu 1 housemate pria dan 1 housemate wanita. Housemate pria dimenangkan oleh Luthfie sementara housemate wanita dimenangkan oleh Dey. Hadiah untuk mereka berdua karena memenangkan games itu adalah dinner eksklusif khusus mereka berdua saja.
  • Nominasi: Berdasarkan hasil pilihan Para Housemates, maka diperoleh 3 Nama Housemates yang masuk dalam nominasi deportasi : Ade, Roy, dan Luthfie.

     

  • Deportasi : Berasarkan hasil pilihan pemirsa, Roy menjadi housemate pertama yang dideportasi.

Minggu Ketiga (24 April – 30 April) :

  • Kapten yang terpilih : Renata (Rene), Renata berhasil atas tugas sebagai Kapten dan memilih Dey yang paling berpengaruh atas masa jabatan Renata sebagai kapten mendapat 3 koin merah dan Renata mendapat 5 juta atas keberhasilannya.
  • Tugas Mingguan:
    • Si Kaya dan Si Miskin: Seluruh housemates dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Si Kaya dan Si Miskin. Kelompok pertama adalah Ade, Jane, Luthfie, Afrie, Patra, Maurice, dan Shinta sebagai Si Kaya sedangkan kelompok lain, Widi, Aga, Derek, Alan, Tengku, dan Dey menjadi Si Miskin. Masing-masing kelompok terbagi dalam dua wilayah dimana wilayah Si Miskin dan wilayah Si Kaya. Kelompok tersebut tidak boleh masuk kedalam daerah lawan dan hanya diijinkan masuk jika mendapat persetujuan salah satu anggota dari kelompok lawan atau kapten pada daerah netral. Bahkan tempat Si Miskin sangat menyedihkan, tetapi mereka menemukan begitu banyak koin merah pada halaman belakang (tempat daerah Si Miskin). Kapten netral pada tugas ini.
    • Miniatur Monas: Para Housemates si Kaya dan si Miskin diberi tugas membuat Miniatur Monas dari stick es cream yang telah disiapkan oleh Big Brother, masing-masing kelompok (si kaya dan si miskin) membuat sebagian sesuai yang ditentukan oleh Big Brother, nantinya hasil miniatur masing-masing kelompok itu digabungkan jadi satu bagian miniatur monas, dan harus berdiri selama 5 Jam, dan mereka berhasil atas tugas ini, Big Brother memberikan hadiah pada mereka dengan peralatan dan makanan untuk pesta Barbeque.
  • Permainan:
    • Fill and Plug the Gallon (Isi dan Pasang Galon): Seluruh housemates (kecuali Kapten) dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok 1 adalah Maurice, Luthfie, Aga, dan Dey. Kelompok 2 adalah Alan, Jane, Tengku, Shinta, dan Ade. Kelompok 3 adalah Derek, Widi, Afrie, dan Patra. Dua pemain dari kelompok harus pasang atau menutupi lubang-lubang pada galon, sementara satu pemain mengisi air kedalam galon, dan pemain lain menjawab pertanyaan dari Kapten untuk mendapatkan steker untuk menutupi lubang-lubang. Kelompok dengan waktu yang cepat mengisi air akan menjadi pemenang. Kelompok 3 adalah pemenang dengan 5 menit 40 detik. Pemenang mendapat hadiah yang bermain PSP selama 2 jam. Kelompok lain yang kalah mendapat hukuman, yaitu mereka harus selalu memegang telur apa pun yang mereka lakukan dan dimanapun mereka berada sampai batas waktu yang diberikan.
    • Matching The Socks (Mencocokan Kaus Kaki): Seluruh housemates dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok Si Kaya dan Si Miskin yang dimana Si Kaya mengambil salah satu kaos kaki dan memberi ciri-ciri dalam 3 kata dan Si Miskin mencari yang paling cocok pasangan kaos kaki tersebut. Pemenang dalam lomba ini adalah kelompok Si Miskin. Hadiah yang mereka menangkan adalah mereka dapat bertukar menjadi Si Kaya. Si Kaya bertukar menjadi Si Miskin dimana mereka hanya memilih 6 anggota Si Kaya untuk menjadi kelompok Si Miskin. Mereka membebaskan Ade untuk tetap menjadi Si Kaya.
    • Pemisahan Makanan: Kelompok si Kaya dan si Miskin diberi permainan memisahkan bahan makanan. Bahan makanan terdiri dari kacang hijau, beras, ketan putih, ketan hitam, dll disatukan dalam satu wadah, peserta di tugaskan untuk memisahkan jenis2 makanan itu di masing-masing wadah dalam waktu 1 jam, kelompok si Kaya baru (Ade, derek, alan,widi, tengku,aga,dey ) berhasil dalam permainan ini.
  • Nominasi: Berdasarkan hasil pilihan Para Housemates, maka diperoleh 3 Nama Housemates yang masuk dalam nominasi deportasi minggu ini : Luthfie, Dey, Aga.

     

  • Deportasi : Berasarkan hasil pilihan pemirsa, Aga menjadi housemate kedua yang dideportasi.

Minggu Keempat (01 Mei – 07 Mei) :

  • Kapten yang terpilih : Luthfie, berdasarkan penilaian para housemates, ada 11 housemates yang memilih kepemimpinan Kapten Luthfie berhasil menjalankan tugas, dan hanya ada 1 yang memilih gagal, dia adalah Patra.
  • Tugas Mingguan: Membuat Pentas Seni, dimana poin yang didapatkan masing-masing kelompok nanti dijumlahkan untuk mendapatkan koin biru untuk belanja mingguan, Kelomppok ‘Assalamualaikum’ terdiri dari Rene, Dey, Afrie, dan Widi, mementaskan drama tentang seorang baby sitter, dan mereka mendapatkan poin 62, Kelompok ‘Princess Big Bro’ terdiri dari Shinta, Ade, Maurice, Jane, mementaskan Cheerladers, dan mereka mendapatkan poin 75, sedangkan kelompok Derek, Alan, Patra, Tengku, mementaskan Drama Musikal, dan mereka berhasil mendapatkan poin 90. Jadi total koin yang didapatkan untuk belanja mingguan hanya 227 koin.
  • Permainan:  3 Kelompok yang sudah terbagi di tugas mingguan, mengikuti permainan yang diadakan big bro, diantaranya Peringkat 1, Menemukan Huruf yang membentuk kata SimPATI, dan Kartel Permen, dimana hadiah dari pemenang Kartel Permen adalah berkesempatan untuk menelpon orang terdekat pertama kalinya, dan kelompok Assalamualaikum berhasil di wakilkan oleh Afrie.
  • Nominasi: Berdasarkan hasil pilihan Para Housemates, karena ada suara yang sama, maka kali ini Big Brother mengumumkan kepada Para Housemates, diperoleh 4 Nama Housemates yang masuk dalam nominasi deportasi minggu ini : Patra (8 Suara),  Maurice (4 Suara), Dey (3 Suara), dan Derek (3 Suara).

     

  • Deportasi : Dey Menjadi Housemates ketiga yang terdeportasi dari Rumah Big Brother..

* Kegiatan Housemates di Minggu Berikutnya akan di Update di KoLom Komentar :)

 

Housemates yang Menjadi Nominasi Minggu Ini (20 Juni – 03 Juli) – : Afrie, Alan dan Shinta

Pilih Housemates yang akan kamu Deportasi!

Ketik SMS : BBINDO (spasi) NAMA Housemates Yang Masuk Nominasi

Kirim ke 9910

Credit & Thanks To :

About these ads
  1. Aisyah Nurlia
    Jumat, 17 Juni 2011 pukul 20:39

    Ih bigbro, rasa nya gua pengen bget tu jait mulut/bibir nya si luthfie yg banyk omng itu,
    berisik gua denger nya
    his, males bget gua,
    yg jdi pertanyaan gua it sbenernya luthfie it cewe apa cowo si ?????
    Sbb, cewe yg di poto it mirip bget dgn luthfie,

  2. Selasa, 21 Juni 2011 pukul 10:00

    gue maless banget tuh ma si lutfiie
    dia itu udah malu-maluin orang batak
    mw boong juga gg mikir2

    hm…..
    apa susah nya sih mensyukuri semua yang uda di kasih Tuhan
    bisa nafas aja uda lebih dari cukup

  3. muchlas abrar
    Rabu, 22 Juni 2011 pukul 18:57

    kalo bisa bilangin tugas minnguanya tentang ninja (naruto)

  4. RAHUL KHATWANI
    Jumat, 24 Juni 2011 pukul 17:18

    STOP AJA BIGBRO GAK BERMUTU BIAR CHAIRUL TANJUNG HANCUR LEBUR.
    LEBIH BAIK AKU NONTON MASTERCHEF INDONESIA BERSAMA MARINKA, VINDEX, JUNA

  5. RAHUL KHATWANI
    Jumat, 24 Juni 2011 pukul 17:22

    LUTFI MASUK PENJARA

  6. INDAH
    Jumat, 24 Juni 2011 pukul 19:09

    Horeeeeeee……. LUTHFIE udah keluar
    asyik nggak ada yg baweeelllll and cereweeeeeettt……..

Comment pages
  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61.921 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: