Beranda > THREAD > FTV “Anak Amanah Ilahi” di MNC TV

FTV “Anak Amanah Ilahi” di MNC TV


MD CINEMA mempersembahkan Anak Amanah Ilahi
CAST/PEMAIN :
Hengky Kurniawan sebagai Dani
Metha Yunatria sebagai Isma
Indah Indriana sebagai Mai
David Hofman sebagai Tarmin
Hasninda sebagai Nayla
SINOPSIS
Isma adalah salah seorang pegawai pabrik garmen yang wajahnya cantik. Ia memiliki seorang sahabat yaitu Mai. Mereka bersahabat dari kecil, mengontrak di rumah yang sama, dan masuk kerja di garmen secara bersamaan, tapi entah kenapa tingkatan Isma di kantor lebih tinggi dibanding Mai.
Tanpa sepengetahuan karyawan lain, diam-diam Isma menjalin hubungan dengan kepala garmen, yaitu Tarmin yang biasa dipanggil Pak Kepala. Tarmin terkenal genit dengan para pegawainya dan banyak yang takut padanya, tapi Isma tidak peduli. Walaupun mereka pintar menyembunyikan hubungan mereka, namun akhirnya kedekatan hubungan mereka ketahuan dan Isma sering disindir karyawan lain, tapi Isma tetap tidak mengakuinya.
Mai juga menanyakan hal tersebut ke Isma, jangan sampai Isma kena rayu gombal Pak Kepala yang genit itu. Isma tidak menceritakan hal sebenarnya pada Mai. Isma kemudian tinggal di rumah kontrakan yang disewakan oleh Tarmin dan mereka menjadi makin sering berduaan. Sejak saat itu Isma menjadi kasar pada Mai dan sudah tidak mau lagi diajak pengajian ke mesjid.
Karena hubungan yang melampaui batas, Isma kemudian hamil. Isma kaget dan sedih karena Tarmin tidak mau bertanggung jawab dan tidak mau kehamilannya diketahui orang lain. Isma disuruh cuti dan diberi uang untuk mengurus kehamilan. Isma mencoba menggugurkan kandungan namun tidak berhasil sehingga ia minta tolong Mai menemaninya ke dukun beranak. Mai melarangnya, sampai kemudian anaknya lahir. Isma tidak menginginkan anak tersebut.
Mai dan kekasihnya, Dani, menyayangi dan merawat bayi yang diberi nama Naila. Namun karena tiba-tiba punya bayi, Mai dituduh wanita tidak benar oleh tetangga dan diusir oleh warga sekitar. Untuk sementara ia tinggal di kontrakan Dani, dan Dani tinggal di musola.
Suatu hari Isma datang pada Mai meminta anaknya untuk dijual karena butuh uang dan menganggap anaknya membawa sial. Isma bilang ia akan menjual bayi itu seharga 10 juta. Mai dan Dani akhirnya memberi Isma uang 10 juta asal Nayla tidak dijual. Uang tersebut seharusnya digunakan untuk pernikahan mereka.
Karena tidak ada yang menjaga Nayla, Nayla dibawa Mai bekerja di pabrik, namun atasannya marah dan Mai tidak diijinkan menitipkan anaknya di pabrik garmen. Di pabrik, Mai juga dituduh macam-macam karena ia tidak mengaku asal bayi tersebut. Ia hanya menjawab Nayla adalah anak yang diamanahkan Allah.
Sementara itu, Isma dan Tarmin masih menjalani hubungan diam-diam. Istri Tarmin yang mulai curiga membuntuti Tarmin ke rumah Isma. Istri Tarmin sangat marah pada Isma. Ia mengusir Isma dari rumah kontrakan sementara Tarmin tidak bisa berbuat apa-apa. Isma kemudian terlunta-lunta di jalan dan ia kemudian bekerja di klab malam sebagai wanita penghibur. Di klab malam, Tarmin datang dan Isma yang masih dendam memukul Tarmin sehingga terjadi keributan. Isma pun dipecat dan diusir.
Mai dan Dani kemudian menikah, mereka menjadi keluarga sakinah sampai kemudian Nayla sudah dewasa dan diterima bekerja sebagai perawat, dan Mai hamil lagi. Mai dan Dani sangat bahagia dan terharu melihat Nayla yang mereka besarkan dengan penuh perjuangan.
Sementara itu, Isma terlunta-lunta di jalan dan akhirnya menjadi gila. Ia diganggu dan diejek oleh anak-anak. Nayla yang melihatnya menjadi iba dan menolongnya. Isma dibawa ke rumah. Mai yang mengenali Isma menjadi kaget dan ia akhirnya memberitahu Nayla bahwa Isma adalah ibu kandungnya. Nayla tidak mau menerima kenyataan tersebut, namun dengan nasihat Mai, ia mau menerima ibunya dan pelan-pelan Isma mengenali anaknya yang hilang selama ini.
Tayang : Minggu, 1 April 2012 WIB pukul 22.00 WIB
About these ads
  1. Sabtu, 31 Maret 2012 pukul 11:33

  2. Gery
    Rabu, 4 April 2012 pukul 05:43

    Bagus

  3. LongiLeb
    Kamis, 19 April 2012 pukul 22:57

    Bagus juga ceritanya

  4. LongiLeb
    Kamis, 19 April 2012 pukul 22:58

    LongiLeb :

    Bagus juga ceritanya

  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61.923 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: