Let’s Watch Meteor Shower Together


Label Rating : Remaja (R), Bimbingan Orang Tua (BO)

Lets Watch Meteor Shower Together (LWMST), DramAsia yang Berating Tertinggi Saat Ini di China

Let's Watch Meteor Shower Together (LWMST), DramAsia yang Berating Tertinggi Saat Ini di China

Selamat pagi dan salam sehat selalu kawan :-)

Apa program TV yang lagi happening saat ini [Agustus 2009, red.] di China? Yups, Meteor Shower. Kabarnya, sinetron stripping yang tayang setiap hari ini di episode ke-8 yang tayang pada 16 Agustus 2009 telah dinobatkan sebagai serial TV dengan rating tertinggi tiap harinya {kayak Cinta Fitri aja ratingnya – tiap hari peringkat 1 di masa2 kejayaannya, hehehe…}. Luar biasa ‘kan?

Pastinya, Indonesia juga penasaran nih ama cerita drama ini. Awalnya, ia diberi judul Meteor Shower, karena tudingan dari berbagai penggemar di berbagai forum yang mengatakan MS menjiplak atau mendompleng kesuksesan MG (Meteor Garden, T-drama). Maka, mereka mengambil kebijakan dengan judul yang lebih menarik dan komunikatif, Let’s Watch Meteor Shower Together (LWMST)

Demam Boys Over Flowers (BBF, Boys Before Flowers, K-drama), yang masih mengguncang panggung hiburan Asia, termasuk Indonesia rasanya juga bikin penasaran dengan versi lain san Chai dengan F4nya.

Sejenak melihat penampilan 4 pria ini dalam LWMST, rasanya banyak yang memandang sebelah mata drama ini. Tapi siapa sangka, kontroversi itu berbuah manis dan rating LWMST diganjar dengan angka yang bagus.

Ini saya kutipkan quote dari salah seorang penggemar/pengunjung forum

“Awalnya, saya sama sekali tidak bersimpati dengan pemainnya yang jelek. Tapi semakin kesini mereka menunjukkan peningkatan akting. Apalagi Xiao Hai. Menurutku dia adalah Tao Ming Se paling manis dibanding versi lain. Ceritanya juga lebih menarik. Tidak membosankan dan inspiratif. Dialognya lucu dan lebih real seperti yang kita temukan sehari-hari.”

LWMST ini juga dikenal dengan judul Let’s Go Watch Meteor Shower (simplified Chinese: 一起来看流星雨; traditional Chinese: 一起來看流星雨; pinyin: Yi Qi Lai Kan Liu Xing Yu)

Menurut berbagai sumber, LWMST ini plotnya berbeda dengan 3 versi HYD yang mendapat ijin dari si empunya cerita. LWMST ini menawarkan cerita baru dan alur cerita yang berbeda, namun memiliki kesamaan hubungan romansa seorang gadis miskin dengan F4 (sekumpulan 4 cowok ganteng dari keluarga kaya)

Nama Para Pemain Let’s Watch Meteor Shower Together

  • Zheng Shuang as Chu Yuyun
  • Zhang Han as Murong Yunhai
  • Yu Haoming as Duan Mu Lei
  • Wei Chen as Ye Shuo
  • Zhu Zixiao as Shangguan Ruiqian

Zheng Shuang as Chu Yuyun

Zheng Shuang as Chu Yuyun

Zhang Han as Murong Yunhai

Zhang Han as Murong Yunhai

Yu Haoming as Duan Mu Lei

Yu Haoming as Duan Mu Lei

Kisah Romansa seorang Gadis Miskin dengan 4 Pemuda Tampan dari Keluarga Kaya Masih Diminati Pemirsa

Kisah Romansa seorang Gadis Miskin dengan 4 Pemuda Tampan dari Keluarga Kaya Masih Diminati Pemirsa

    Kredit Title dan Ucapan Terimakasih kepada:

  • Puji syukur terhadap Tuhan Yang Mahakuasa.
  • Blog-Comentz (pemirsa setia Drama Asia Indosiar), terimakasih telah meramaikan blog ini dengan memberikan komentar, kritik dan saran.
  • dan semua pihak atas maklumat sumber tulisan dan gambar.
  1. Jumat, 28 Agustus 2009 pukul 12:05

    pnasaran nii ma critanya ..
    kira” kapan main ya????

  2. panca
    Jumat, 28 Agustus 2009 pukul 22:30

    penegen nonton gimana sih ceritanya..
    beda dari segi apanya yah..

  3. Jae Nee Kim Hyun Joong Sarang
    Sabtu, 29 Agustus 2009 pukul 00:08

    Kpan2 tayangin Meteor Shower ya indosiar,,,
    gamsahamnida…

  4. Sabtu, 29 Agustus 2009 pukul 02:42

    Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia Edisi 951 Minggu Keempat Juli 2009 hal. 34 [online : Sabtu, 29 Agustus 2009] tentang Zheng Shuang pemeran Chu Yu Qian dalam LWMST (karakter San Chai dalam MG)

    Gadis mungil kelahiran 21 April 1991 ini cukup beruntung mendapat peran utama di serial debutnya. Bayangkan, seorang yang nyaris tak pernah tampil di teve komersial harus terjepit di tengah puluhan kandidat sarat pengalaman macam Ariel Lin, Charlene Choi, Li Yu Chun, Zhang Liang Ying, dan Xie Na. Tapi namanya rezeki, tak akan ke mana! Dan seperti wajahnya yang cantik, semoga aktingnya pun memesona. Apalagi ia punya bekal mumpuni dari Beijing Film Academy, tempat yang sama dengan Vicky Zhao, Chrystal Liu Yifei dan Huang Xiao Ming menimba ilmu. Oh ya, usut punya usut gadis bertinggi 166 cm ini ternyata murid termuda di kelasnya, lho! Waduh, sudah cantik, pintar dan langsung ketiban rezeki jadi tokoh utama di debutnya. Hidup yang sempurna…

  5. Sabtu, 29 Agustus 2009 pukul 03:00

    Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia Edisi 951 hal. 34 [online : Sabtu, 29 Agustus 2009] tentang Zhang Han pemeran Yun Hai (karakter Tao Ming Se dalam MG)

    Prestasi Zhang Han lebih fenomenal lagi. Cowok bertinggi 183 cm ini adalah lulusan Central Drama Academy yang dikenal sebagai kampus pencetak bintang populer seperti Gong Li, Liu Ye dan Zhang Ziyi. Soal pengalaman, Zhang Han juga masih hijau. Terhitung ia hanya pernah tampil di Maritime Legend dan Spider’s Web. Itupun tak membuat namanya terangkat. Tapi jangan pandang sebelah mata dulu. Kami rasa pasti ada potensi luar biasa yang terpendam dalam dirinya sehingga bisa mengalahkan pesaingnya, termasuk Han Gen (leader grup vokal Super Junior-M) yang tadinya disebut sebagai kandidat utama.

  6. Sabtu, 29 Agustus 2009 pukul 03:20

    Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia Edisi 951 Hal. 34 [online : Sabtu, 29 Agustus 2009] tentang Yu Hao Ming pemeran Duan Mu Lei (karakter Hua Ce Lei dalam MG)

    Tak seperti Zheng Shuang dan Zhang Han yang belum familier, Yu Hao Ming termasuk nama populer di China. Maklum, cowok kelahiran 14 November 1987 ini juara keenam ajang Super Boy 2007 sekaligus peserta Wu Dong Qi Ji (semacam Dancing with the Stars-nya Amerika). Nah, seperti layaknya ajang pemilihan idola, Yu Hao Ming punya fans yang dinamakan Yu Tou. Ia pun wira-wiri di teve dengan menjadi presenter game show Tian Tian Xiang Shang. Pengidola Wang Lee Hom yang jadi aktor utama di Le Huo Nan Sheng ini bahkan menunjukkan eksistensinya di dunia musik. Terbukti single ”If I Could Love You” dinobatkan sebagai Most Popular Online Song di China 2007 silam. Lebih spektakulernya lagi, Hao Ming diganjar penghargaan Modern Fashion Person of the Year di acara Modern Shanghai Reputation Awards.

  7. Sabtu, 29 Agustus 2009 pukul 05:25

    Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia Edisi 951 hal. 34 [Online : Sabtu, 29 Agustus 2009] tentang Zhu Zi Xiao pemeran Rui Qian dalam LWMST (karakter Xi Men dalam MG)

    Kalau ketiga nama yang kami sebutkan basic pengalamannya seputar akting dan menyanyi, beda dengan Zhu Zhi Xiao. Cowok bertinggi 183 cm ini justru mengawali sepak terjangnya di industri hiburan sebagai model. Sejauh catatan kami, belum ada satupun pengalaman akting yang dimiliki. Tapi foto, Zi Xiao paling gampang dicari. Posenya pun bagus-bagus. Secara model gitu lho. Ya, kita lihat saja bagaimana ia bisa mengaplikasikan pengalamannya berpose di depan kamera dan berlenggak-lenggok di catwalk sebagai aktor.

    Tentang Wei Chen pemeran Wei Shuo dalam LWMST (karakter Mei Cuo dalam MG)

    Wei Chen adalah kompatriot Yu Hao Ming di Super Boy. Langkahnya bahkan lebih jauh, juara tiga. Yang membawanya eksis di dunia hiburan. Sejauh ini tiga serial dibintanginya, Seventeen (bersama Joan Chen dan Sam Chow), Ye Huo Nan Hai, dan Play Fight. Karirnya di dunia musik juga tak bisa diremehkan. EP perdananya. Le Tian Pai mendapat sambutan hangat dan menduduki peringkat ke-14 tangga lagu China populer. Salah satu lagi di dalamnya diadaptasi dari lagu ”Boys’‘ milik penyanyi Italia, Sabrina Salerno.

  8. dre
    Minggu, 30 Agustus 2009 pukul 06:26

    ada yang tau sapa aja penyanyi di sountrack’nya gakk..?? kasih tau dUnk!!!

  9. nesha
    Minggu, 30 Agustus 2009 pukul 21:25

    Jd pnsaran gmn serial n’ jln ceritany., Tp klo dlht dr para pmainny., pilihan q ga akan berubah., F4 korea ttp jd numero uno d ht q! Hehe..

    • David Indra SP
      Minggu, 30 Agustus 2009 pukul 21:54

      Lihat aja enntar…
      Jangan ngomong gitu dulu…
      emang sih, lebih fashionable F4 Korea

      Tapi, siapa tahu nanti pikiran akan berubah???

  10. putz
    Selasa, 1 September 2009 pukul 10:28

    kykx filmx bguz dech,.
    aplgi klo liat ratingnya..
    jadi pngen nonton!!

  11. Rizca.ci
    Selasa, 1 September 2009 pukul 10:48

    Eah nEh kya.x LWMST bAgus,,

    KapAn niH tYang.x?!

    D tngGu Lh0w…

  12. himawari_sumino
    Selasa, 1 September 2009 pukul 11:53

    tahu soundtracknya gk ?????????????? T.T ……tio yien tien ..bla2 huaaa keren

Comment pages
1 2 3 9
  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61.574 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: