Shining Inheritance | Brilliant Legacy


Label Rating : Remaja (R), Bimbingan Orang Tua (BO)

Selamat pagi dan salam sehat selalu, chingu :-)

Sinetron 28 episode yang Tayang Perdana Sabtu, 25 April 2009 Setiap Sabtu dan Minggu pukul 21:55 Waktu Korea di SBS. Bilamana tayang di Indosiar?

MULAI 15 JANUARI 2010

SENIN HINGGA JUMAT PUKUL 15:30 WIB

Siapa saja pemain drama seri ini? Adakah sinopsisnya? Gossip Brilliant Legacy juga donk!

  • Klik http://wp.me/pevle-7M Brilliant Legacy – Kliping Artikel Gosip Pemain — tentang pengganti BBF yang Lebih Heboh, gossip brilliant legacy yang siap menggebrak 81 negara, Pemain Senior Brilliant Legacy yang Jadi Tokoh Kunci, Pemeran Brilliant Legacy Pacaran dengan Aktor yang Jauh Lebih Muda, Lee Seung Ki – Han Hyo Joo, Chemistry Benci Tapi Rindu.
  • Klik http://wp.me/pevle-kS Sinopsis Brilliant Legacy Episode 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24.
  • Klik http://wp.me/pevle-5D Han Hyo Joo Mendapat Peran Idaman di Briliant Legacy
  • Klik http://pangeran229.wordpress.com/2010/01/13/lee-seung-gi/ Biodata/Foto Profil Lee Seung Gi – Gosip Lee Seung Gi yang Ternyata Ga Segaul Woo Hwan

Sinopsis Shining Inheritance | Brilliant Legacy Episode 25

Tayang: Kamis, 18 Februari 2010 pukul 15:30 WIB di Indosiar

Menjelang dimulainya pengambilan suara, nenek Jang Sook-ja terkejut melihat kehadiran Jun-se yang mewakili ayahnya pengacara Park Tae-soo.

Dikutip dari http://www.indosiar.com/sinopsis/84598/brilliant-legacy-episode-25 [Edisi online: Rabu, 17 Februari 2010]Duduk dengan wajah pucat disamping pengacara Park Tae-soo (Choi Jung-woo), Jun-se (Bae Soo-bin) terus menunduk hingga saat voting tiba. Mendadak, muncul Woo-hwan (Lee Seung-gi) dan Eun-sung (Han Hyo-joo) yang mengaku telah berhasil mengumpulkan bagian saham dan mosi percaya para pegawai.

Saat mendengarkan Woo-hwan berbicara di depan para pemegang saham, Eun-sung sangat kaget melihat Jun-se ada disana. Ketika saat voting tiba, para pemegang saham mulai ragu-ragu dan akhirnya memilih supaya nenek Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung) tetap pada posisinya sebagai pimpinan Jin Sung.

Dengan suasana hati penuh konflik, antara membela sang ayah atau kebenaran, Jun-se mengambil keputusan berat : ia meremas-remas surat voting diiringi tatapan tidak percaya Pengacara Park. Begitu rapat selesai, Nenek Jang mendapat sambutan meriah dari semua yang hadir.

Cuma bisa duduk lemas, Pengacara Park langsung memaki-maki Jun-se. Namun, ucapan sang putra membuatnya terdiam, ia sadar kalau posisinya di perusahaan Jin Sung sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Di tempat lain, Sung-hee (Kim Mi-sook) terperangah kaget saat tahu bahwa siasatnya untuk mendongkel Nenek Jang gagal.

Mengajak Seung-mi (Moon Chae-won) untuk bertemu, Jun-se mengaku tidak akan memberitahu siapapun mengenai niat licik gadis itu. Sadar bahwa Seung-mi adalah gadis baik, Jun-se secara tersirat memintanya untuk berhenti melakukan hal-hal yang hanya menyakitkan diri sendiri. Namun, Seung-mi menyebut semuanya sudah terlambat.

Ketika hari masih pagi, Nenek Jang dikejutkan oleh kedatangan Jun-se. Langsung berlutut, pria itu ternyata datang untuk meminta maaf atas nama ayahnya dan meminta supaya Pengacara Park bisa meninggalkan perusahaan Jin Sung dengan tenang. Bisa membayangkan bagaimana sulitnya Jun-se mengambil keputusan, Nenek Jang cuma bisa terdiam.

Di kantor pusat perusahaan Jin Sung, Nenek Jang ditunggu Pengacara Park yang telah mempersiapkan surat pengunduran dirinya. Dengan kesal, Nenek Jang langsung menunjukkan bukti-bukti penyelewengan yang telah terjadi dan memarahi Pengacara Park yang dianggap telah melukai hati putranya Jun-se.

Begitu sampai di restoran, Woo-hwan langsung mencari Eun-sung. Namun, bisa dibayangkan bagaimana kecewanya pemuda itu saat mendengar Eun-sung begitu mengkuatirkan Jun-se. Merasa cemburu, Woo-hwan langsung terdiam begitu mendengar ucapan Eun-sung tentang hal-hal yang pernah dilakukan Jun-se saat dirinya butuh bantuan.

Meski kesal, Woo-hwan menunggui Eun-sung untuk mengajaknya kembali ke rumah. Sempat mengalami peristiwa kocak saat menunggu di halte bis, Eun-sung menegaskan di hadapan Nenek Jang kalau dirinya tidak berniat menerima warisan. Saat hendak pulang, secara tidak sengaja Eun-sung melihat Seung-mi tengah bersembunyi dengan tubuh gemetar. Pura-pura tidak melihat, Eun-sung langsung berlari menuju halte bis dan membuat Woo-hwan kebingungan.

Tujuan Eun-sung berikutnya hanyalah satu tempat : restoran Jun-se. Dengan wajah kuatir, Eun-sung langsung menegur Jun-se yang menghilang selama dua hari dan meminta supaya pria itu tidak terus-menerus membuatnya merasa bersalah. Siapa sangka, sambil tersenyum Jun-se menyebut bahwa saat dirinya melakukan sesuatu untuk gadis yang disukai, ia sama sekali tidak mengharapkan balasan.

Tekad Eun-sung untuk meninggalkan perusahaan Jin Sung nampaknya sudah bulat, Woo-hwan yang terkejut saat tahu langsung menarik gadis itu untuk bicara empat mata. Ternyata alasan Eun-sung bukan hanya karena soal warisan, melainkan juga demi Seung-mi. Siapa sangka, Woo-hwan menyampaikan bahwa ia telah mengatakan semuanya pada Seung-mi termasuk soal perasaan yang sesungguhnya terhadap Eun-sung.

Waktu tengah menyantap makan siang, secara tidak sengaja Pyung-joong (Jun In-taek) melihat brosur bergambar Eun-woo. Kaget saat tahu putranya hilang, Pyung-joong yang masih belum sadar kalau dirinya dibohongi menelepon Sung-hee, yang kaget saat mendengar sang suami berniat mengakui kebohongannya. Dengan kesal, Sung-hee menyalahkan Pyung-joong atas semua kemelut yang terjadi.

Pembicaraan dengan Eun-sung membuat Woo-hwan merasa tidak bersemangat. Saat tengah berada di kafe milik Young-suk (Jung Suk-won), ia mendapat telepon dari Seung-mi. Lupa kalau hari itu adalah ultah Seung-mi, Woo-hwan mengajak Seung-mi untuk bertemu di kafe Young-suk…tempat dimana Eun-woo (Yun Joon-suk) berada.

Sinopsis Brilliant Legacy Episode 26

Tayang: Jumat, 19 Februari 2010 pukul 15:30 WIB di Indosiar

Seung-mi sangat terkejut melihat kemunculan Eun-woo. Saat hendak memanggil adik tirinya tersebut, tiba-tiba Woo-hwan muncul.

Dikutip dari http://www.indosiar.com/sinopsis/84617/brilliant-legacy-episode-26 [Edisi online: Kamis, 18 Februari 2010]Dari tempat persembunyiannya, Seung-mi (Moon Chae-won) mendengar Eun-woo (Yun Joon-suk) dipanggil dengan nama Yong-jae. Mulai curiga ada sesuatu yang tidak beres, begitu sampai di rumah Seung-mi langsung menanyakan Sung-hee (Kim Mi-sook) tentang apa yang telah dilakukannya pada Eun-woo.

Sadar kalau posisinya makin sulit, Seung-mi hanya bisa menangis. Melihat kesedihan sang putri, Sung-hee mengambil keputusan drastis : ia menemui Eun-sung (Han Hyo-joo) dan mengaku siap mengembalikan uang asuransi dan Eun-woo asalkan gadis itu mau meninggalkan Korea selamanya. Bila menolak, Eun-sung tidak akan bisa melihat Eun-woo lagi.

Eun-sung langsung marah dan mengatakan dengan nada tinggi supaya Sung-hee tidak lagi mengancamnya. Namun, dengan wajah dingin Sung-hee menyebut bahwa bila hubungan Seung-mi dan Woo-hwan berantakan, tidak ada hal yang tidak bisa dilakukannya. Sebelum pergi, Sung-hee memberi waktu 1 hari bagi Eun-sung untuk memikirkan keputusan apa yang bakal diambilnya.

Rupanya, Sung-hee benar-benar berniat membereskan semua masalahnya. Selain menjual toko dan apartemen miliknya, wanita itu juga membeli tiket pesawat untuk Eun-sung dan Eun-woo. Semua dilakukannya hanya dengan satu tujuan : memastikan Seung-mi bahagia dan tidak melepas Woo-hwan (Lee Seung-gi).

Saat kembali bekerja, mata Eun-sung bengkak karena menangis semalaman. Woo-hwan yang kaget langsung menarik Eun-sung ke atas loteng dan meminta gadis itu bicara tentang masalah apa yang dialami. Berusaha mengelak, Eun-sung langsung terdiam ketika Woo-hwan meminta supaya dirinya tidak lagi mencari Jun-se setiap kali ada masalah.

Ketika kembali bertemu, Eun-sung akhirnya mengiyakan tawaran Sung-hee. Ternyata masih ada syarat lagi : Eun-sung harus menaiki pesawat menuju Tokyo untuk transit dan baru bisa bertemu Eun-woo disana. Rupanya, Sung-hee benar-benar berniat memastikan Eun-sung tidak berubah pikiran setelah bertemu Eun-woo.

Sadar kalau waktu yang dimilikinya tidak banyak, Eun-sung mulai menyiapkan segala sesuatunya, ia juga mendatangi kediaman nenek Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung) untuk memberi wanita itu hadiah perpisahan. Sambil memeluk sang nenek dari belakang, Eun-sung menangis diam-diam karena sadar bahwa bisa jadi itulah saat terakhir dirinya bisa bertemu dengan wanita tua yang telah mengubah hidupnya tersebut.

Di luar kamar, Young-ran (Yoo Ji-in) dan Woo-jung (Han Ye-won) sibuk berdebat soal bagaimana mereka harus bersikap terhadap Eun-sung. Rupanya, diam-diam keduanya mulai bersimpati pada gadis baik itu. Sebelum pergi, Eun-sung melakukan tindakan yang sangat mengejutkan : ia mengajak Woo-hwan pergi kencan seharian keesokan harinya.

Eun-sung benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya sebelum pergi dari Korea, ia berpamitan pada satu-persatu orang terdekatnya mulai dari Jun-se (Bae Soo-bin) hingga Hye-ri (Min Young-won). Sudah tentu, keduanya tidak sadar akan kalimat perpisahan yang diucapkan Eun-sung.

Langsung berdandan supaya terlihat cantik, Eun-sung sengaja datang terlambat dan membiarkan Woo-hwan menunggu dengan alasan bahwa hal itulah yang umumnya dilakukan wanita pada saat kencan. Bertekad untuk meninggalkan kenangan bahagia di hari terakhirnya di Korea, Eun-sung mengajak Woo-hwan nonton bersama.

Melihat Eun-sung tiba-tiba memeluknya saat ada adegan horor, Woo-hwan mengira gadis itu meneteskan air mata karena ketakutan. Setelah seharian bersama, Woo-hwan mengantar Eun-sung pulang. Begitu pria itu pergi, dari belakang Eun-sung bergumam mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya.

Keesokan harinya, Woo-hwan terus melihat ke arah jalan menanti kemunculan Eun-sung. Kaget saat diberitahu kalau Eun-sung telah mengundurkan diri secara tiba-tiba, Woo-hwan langsung menelepon Hye-ri, yang tidak kalah terkejut. Rupanya, Eun-sung tidak menceritakan pengunduran dirinya pada siapapun. Di tengah kemelut yang tengah terjadi, Jun-se kedatangan tamu : Pyung-joong (Jun In-taek).

Nampan yang dibawa Hye-ri langsung terjatuh begitu Pyung-joong menyebut namanya termasuk salah satu korban ledakan gas, begitu pula dengan Jun-se yang langsung bisa menebak kalau pria itu adalah ayah Eun-sung. Keduanya langsung bergegas menuju bandara, begitu pula dengan Woo-hwan yang sudah sampai lebih dulu.

Kedatangan Woo-hwan ternyata tepat waktu, ia langsung menarik tangan Eun-sung yang hendak masuk ke dalam ruang tunggu. Tak lama kemudian Jun-se muncul, ia meminta Eun-sung untuk tidak kaget dengan apa yang bakal dikatakannya. Dari belakang, muncul sosok Pyung-joong.

Sinopsis Brilliant Legacy Episode 27

Tayang: Senin, 22 Februari 2010 pukul 15:00 WIB di Indosiar

Begitu melihat Pyung-joong ada di hadapannya dalam keadaan sehat, Eun-sung sangat kaget dan tidak mempercayai pandangannya.

Dikutip dari http://www.indosiar.com/sinopsis/84651/brilliant-legacy-episode-27 [Edisi online: Minggu, 21 Februari 2010]Sambil menangis meraung-raung, Eun-sung (Han Hyo-joo) memeluk Pyung-joong (Jun In-taek) sambil memarahi sang ayah yang tidak menghubunginya. Lebih lanjut, Eun-sung mengatakan bahwa keputusannya pergi dari Korea adalah atas desakan Sung-hee (Kim Mi-sook).

Setelah tenang, Eun-sung menceritakan semua yang dialaminya pada Pyung-joong. Untuk memastikan, Eun-sung diminta menelepon Sung-hee, yang tengah kebingungan karena kehilangan Eun-woo (Yun Joon-suk). Beralasan kalau Eun-woo tengah sakit, Sung-hee meminta Eun-sung membatalkan keberangkatannya tanpa sadar kalau gadis itu telah bertemu Pyung-joong.

Dari pembicaraan selanjutnya, satu-persatu kebusukan Sung-hee terungkap. Eun-sung sempat heran ketika mendengar Pyung-joong sempat berkorespondensi email dengan seseorang yang mengaku sebagai dirinya, namun begitu melihat raut wajah Woo-hwan (Lee Seung-gi) yang berubah, ia sadar bahwa seseorang itu adalah Seung-mi (Moon Chae-won).

Untuk sementara, Eun-sung dan ayahnya ditampung di rumah nenek Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung), yang sebelumnya memberitahu Young-ran (Yoo Ji-in) tentang apa yang terjadi supaya sang menantu tidak kaget. Oleh Nenek Jang, Young-ran diminta membujuk Sung-hee datang ke rumah demi memastikan keadaan Eun-woo yang masih misterius.

Saat mendengar kalau masalah yang dibicarakan tidak boleh diketahui Seung-mi, Sung-hee langsung bergegas datang. Bisa dibayangkan, bagaimana kagetnya wanita itu saat Nenek Jang memanggil Eun-sung dan Pyung-joong untuk muncul. Namun Sung-hee benar-benar wanita luar biasa, dengan dingin ia menepis tudingan Nenek Jang sambil menyebut kalau wanita tua itu tidak berhak menilai dirinya.

Ketika mendengar dari Young-suk (Jung Suk-won) kalau pemuda yang dipanggil sebagai Young-jae adalah orang asing, Woo-hwan langsung curiga kalau pemuda tersebut adalah Eun-woo yang dicari-cari selama ini. Secara tidak sengaja, Woo-hwan menemukan Eun-woo di sebuah gereja tengah bermain piano. Tidak bisa menahan rasa haru, Woo-hwan langsung memeluk Eun-woo (yang langsung protes).

Woo-hwan langsung membawa Eun-woo pulang kerumahnya. Begitu melihat kemunculan pemuda itu, Eun-sung dan Pyung-joong tidak bisa menahan diri dan langsung memeluk Eun-woo. Sadar bahwa semua masalah harus diselesaikan hingga tuntas, Nenek Jang menyuruh Woo-hwan menemani keluarga Go pergi ke apartemen Sung-hee.

Setelah membakar satu-persatu foto kenangannya bersama Woo-hwan sambil menangis tersedu-sedu, karena sadar pria itu tidak bisa lagi menjadi miliknya, Seung-mi sempat heran saat kembali ke apartemen dan melihat ibunya membereskan pakaian dengan tergesa-gesa. Jawaban dari pertanyaan itu muncul ketika keduanya membuka pintu, di hadapan mereka berdiri Pyung-joong, Eun-sung, dan Eun-woo.

Pyung-joong yang marah berniat memukul Sung-hee, namun dicegah oleh Eun-woo. Seung-mi yang tidak tahan lagi langsung berlari keluar, dan Eun-sung mengikuti dibelakangnya. Di bangku taman, Seung-mi dengan lesu mengaku bahwa dirinyalah yang menyamar sebagai Eun-sung dan saling berkirim email dengan ayah tirinya Pyung-joong. Ucapan Seung-mi membuat Eun-sung tidak bisa lagi menahan kemarahannya, ia langsung menampar gadis itu.

Sambil sesunggukan, Seung-mi cuma bisa pasrah ketika Eun-sung memarahinya. Dengan suara pelan, Seung-mi menyebut bahwa ia sebenarnya berniat unutk menyerahkan Eun-woo kepada sang saudara tiri namun semua berjalan tidak sesuai dengan rencana. Gadis malang itu juga menyebut bahwa arti Woo-hwan  sama besarnya dengan arti Pyung-joong bagi Eun-sung.

Meski sadar kalau dirinya salah, Sung-hee berusaha menutupi dengan balik menyalahkan Pyung-joong atas semua yang terjadi. Sementara itu, Seung-mi cuma bisa tersenyum lemah ketika Woo-hwan menegur sambil menyesali perbuatan gadis itu. Masih kesal dengan apa yang terjadi, Woo-hwan mendatangi kafe Young-suk dan meninju sahabatnya tersebut.

Berkat bantuan pengacara Park Tae-soo (Choi Jung-woo), Pyung-joong dan Sung-hee lolos dari tuntutan penipuan asuransi. Meski banyak yang tidak puas karena Sung-hee tidak mendapat hukuman, Nenek Jang sadar bahwa hukuman bagi seseorang tidak hanya didapat lewat penjara.

Walaupun kerap menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keinginannya, Sung-hee ternyata masih memiliki hati nurani. Sadar kalau apa yang dilakukannya sulit untuk diperbaiki lagi, ia mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya.

Sinopsis Brilliant Legacy Episode 28 – Terakhir

Tayang: Selasa, 23 Februari 2010 pukul 15:00 WIB di Indosiar

Kaget melihat Sung-hee menghilang, Seung-mi yang ketakutan langsung berlari kesana-kemari mencari keberadaan sang ibu.

Dikutip dari http://www.indosiar.com/sinopsis/84685/brilliant-legacy-episode-28-terakhir [Edisi online: Senin, 22 Februari 2010]Berada di puncak gedung apartemen, Sung-hee (Kim Mi-sook) teringat akan sejumlah kekejaman yang dilakukannya dan memutuskan untuk bunuh diri. Saat nyaris melompat, Seung-mi (Moon Chae-won) tiba-tiba muncul dan berteriak supaya sang ibu tidak meninggalkannya sendirian.

Yang mengejutkan, Seung-mi nekat ingin mengikuti ibunya ke alam baka. Kenekatan sang putri membuat Sung-hee tersadar kalau hidupnya masih berarti bagi seseorang, ibu dan anak langsung berpelukan sambil menangis tersedu-sedu. Demi sang putri, Sung-hee memutuskan untuk menebus apa yang telah dilakukannya dan mengembalikan semua yang telah menjadi hak keluarga Go pada Pyung-joong (Jun In-taek).

Mendengar ucapan sang istri yang begitu pasrah membuat Pyung-joong terkejut, ia tidak menyangka kasih sayang seorang ibu bisa membuat Sung-hee kembali ke jalan yang benar. Sementara itu, Seung-mi memutuskan untuk menemui Eun-sung (Han Hyo-joo) dan Eun-woo (Yun Joon-suk). Menyadari kalau apa yang dilakukan sang ibu adalah demi dirinya, Seung-mi meminta maaf pada Eun-sung sambil meneteskan air mata.

Setelah itu, Seung-mi mendatangi restoran tempat Woo-hwan (Lee Seung-gi) bekerja dan meminta supaya pria itu melakukan satu hal dengan dirinya : naik bis bersama. Berterima kasih karena Woo-hwan telah ada disisinya selama beberapa tahun terakhir, Seung-mi meminta Woo-hwan menjaga Eun-sung dengan baik. Setelah pria itu turun, Seung-mi menganggukkan kepala sambil mengucapkan salam perpisahan untuk terakhir kalinya.

Setelah mengalami berbagai cobaan berat, Pyung-joong dan Eun-sung yang telah kembali bersatu sebagai keluarga (bersama Eun-woo) memutuskan untuk menjalani hidup baru. Tiba-tiba Pyung-joong teringat sesuatu, ia ingin Eun-sung menyelesaikan studinya di Amerika.

Di restoran, Eun-sung kaget melihat Woo-hwan hendak memukul seorang pria yang dikiranya sebagai seorang pelanggan. Namun begitu tahu orang tersebut adalah Young-suk (Jung Suk-won), Eun-sung langsung memukul pria itu dan membuat Woo-hwan terperangah. Setelah ditenangkan, Eun-sung ternyata datang untuk memberi kabar mengejutkan : ia diminta Pyung-joong untuk meneruskan studi di Amerika.

Sudah tentu Woo-hwan keberatan, namun alasan Eun-sung masuk akal : apa yang dilakukannya bukan cuma untuk dirinya melainkan juga demi Eun-woo, yang memerlukan tempat untuk mengasah bakat musiknya. Sempat tertekan, siapa sangka Woo-hwan mendapat tawaran dari nenek Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung) untuk menyusul sang kekasih.

Di tempat lain, ucapan Pyung-joong membuat Eun-sung tersadar, ia memutuskan untuk mendatangi kediaman Woo-hwan. Di saat yang sama, Woo-hwan juga memiliki niat yang sama, keduanya nyaris saja berselisih jalan kalau saja Eun-sung tidak nekat membuka kaca jendela bis dan berteriak memanggil pemuda itu.

Kaget melihat Eun-sung nekat menyeberang jalan di saat lalu-lintas padat, Woo-hwan langsung memeluk Eun-sung yang meminta supaya pemuda itu mau menunggunya. Sambil duduk di bangku taman, Woo-hwan menyebut kalau dirinya memutuskan untuk tinggal di Korea untuk menemani Nenek Jang.

Sebelum berangkat, Eun-sung bertemu dengan Jun-se (Bae Soo-bin) dan Hye-ri (Min Young-won) yang memutuskan untuk menerima tawaran bekerja di kapal pesiar. Saat berpisah, Eun-sung dan Jun-se berjabat tangan sambil mengharapkan masing-masing meraih kebahagiaan.

Di rumah Nenek Jang, kepala pelayan Pyo Sung-chul (Lee Seung-hyung) kembali menolak saat hendak dijodohkan. Akhirnya Nenek Jang, dan Young-ran (Yoo Ji-in) yang terperangah, akhirnya tahu apa alasan Pelayan Pyo menolak : selama ini, ia sudah terlanjur menyukai Young-ran.

Diwarnai oleh suasana canggung di meja makan antara Pelayan Pyo dan Young-ran, yang sudah tahu satu sama lain tentang perasaan masing-masing, Nenek Jang mengumpulkan penghuni rumahnya untuk menyampaikan satu keputusan penting : seluruh saham perusahaan Jin Sung miliknya akan dibagikan pada para karyawan. Diharapkan, tindakan itu bisa membuat perusahaan yang dirintisnya bisa terus bertahan dan tidak diambil-alih orang lain.

Malamnya di beranda rumah, Nenek Jang mengobrol dengan Woo-hwan. Rupanya, sang nenek sempat mendengar pengakuan Woo-hwan soal kecelakaan yang menimpa sang ayah belasan tahun sebelumnya. Keruan saja, Nenek Jang langsung menangis sambil memeluk Woo-hwan, ia merasa sangat sedih karena tahu betapa besar penderitaan yang selama ini disimpan sang cucu.

Apa yang terjadi pada Sung-hee dan Seung-mi? Setelah menginggalkan Seoul, keduanya memutuskan untuk tinggal di pinggir kota. Seung-mi memutuskan untuk bekerja sebagai guru, sementara ibunya Sung-hee menghabiskan waktunya dengan bekerja di sebuah toko bunga.

Woo-hwan rupanya benar-benar serius memastikan supaya Eun-sung selalu berada dalam pantauannya, ia menghabiskan waktunya dengan mentraktir Eun-woo, yang dipanggilnya sebagai adik ipar, dan meminta bocah itu untuk melapor bila ada pria yang berusaha mendekati Eun-sung di Amerika.

Sempat jengkel bercampur geli melihat sikap Woo-hwan terhadap Eun-woo, Eun-sung kembali ke rumah keluarga Nenek Jang untuk berpamitan. Berjanji akan kembali setiap ada kesempatan, Eun-sung memeluk Nenek Jang sambil meminta wanita tua yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri itu untuk menjaga kesehatannya.

Tinggal satu hal lagi yang harus dilakukan Eun-sung : kencan bersama Woo-hwan. Rupanya, pemuda itu mengajaknya untuk makan romantis di pinggir danau yang ternyata merupakan tempat terakhir Woo-hwan bertamasya bersama sang ayah. Keduanya berbagi tugas : Eun-sung memancing ikan sementara Woo-hwan memasak dan menyiapkan sayuran.

Sempat senang ketika Eun-sung memuji masakannya, wajah Woo-hwan langsung berubah saat mencicipi buatannya sendiri. Setelah makan, keduanya berjalan sambil bergandengan tangan ke pinggir danau. Wajah Woo-hwan langsung murung ketika mengingat Eun-sung bakal segera pergi, namun keceriaan gadis itu, ditambah ancaman yang disampaikan dengan cara kocak, mampu membuat Woo-hwan tersenyum.

Yang paling mengejutkan Woo-hwan adalah ketika Eun-sung membisikkan kata cinta, ia sempat terkesima dan meminta Eun-sung untuk kembali mengulangi perkataannya. Apa yang dilakukan Eun-sung ternyata lebih dari itu, ia langsung menarik kepala Woo-hwan dan mencium bibir pria itu, yang langsung disambut oleh Woo-hwan.

Adakah lirik lagu soundtracknya?

  • Klik http://wp.me/pevle-81 Download Lirik Lagu Soundtrack Briliant Legacy a.k.a Shining Inheritance: Love is Punishment oleh K. Will

Kredit Title dan Ucapan Terimakasih kepada:

  • Puji Syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  • BLOGVOTERS™ yg setia membuka laman ini & vote 5 bintang untuk artikel ini.
  • BLOG-COMENTZ™, penggemar program drama asia Indosiar yg telah meramaikan thread ini dengan memberikan komentar, kritik dan saran.
  • http://www.indosiar.com/ dan semua pihak atas sumber tulisan dan gambar.

Thread ini dipersembahkan untuk penggemar Brilliant Legacy – DramAsia Indosiar untuk seru2an komen, kirim piku2 cantik & keren, share video. Cukup mudah & responsif! Komentar langsung muncul otomatis di page setelah dikirim.

Chingu :-) terimakasih telah setia mengunjungi http://pangeran229.wordpress.com/.

  1. ayu
    Minggu, 14 November 2010 pukul 10:43

    Indosiar, tolong lah ditayangin lagi brilliant legacynya……..

  2. julie
    Kamis, 18 November 2010 pukul 12:01

    indosiar diputar lg donk film BL ini….
    sya suka bgt ama flmny……
    sya akn ber trima ksh bgt klu diputar lg okeh
    suksess slalu bwt indosiar

  3. Selasa, 25 Januari 2011 pukul 15:21

    indosiar,,, tolonglah d tayangin lagi brilliant legacy’y,,,
    aku mohon,,,, karena ini merupakan drama yang sangat luar biasa……. favorit aku…

    meskipun waktu itu tayang’y pada tanggal 15 januari 2010…..

    tapi tolonglah tayangin lagi pada tahun 2011. Please…….

  4. nur syahfiqah
    Kamis, 27 Januari 2011 pukul 09:33

    wah dicium…..aqw mau dong,,,hahahhahah

  5. Jumat, 15 April 2011 pukul 12:10

    dengan sedikit kemampuan Umi, Umi ingin membantu saudara yang TERLILIT HUTANG, SERET REJEKI, masalah biaya tidak begitu penting bagi umi, suka rela dan bisa belakangan kalau sudah sukses, persaudaraan lebih saya utamakan,
    Tlp/Sms; 0819-0133-1976
    hanya untuk yang kepepet/ terdesak hutang

    salam Umi Siti

  6. farid
    Kamis, 25 Agustus 2011 pukul 20:14

    Jujur aja jalan ceritanya biasa aja…tapi cukup bagus. Nggak ngerti juga kok rating dikorea sampai 47 %. Kalo ada yang membuat saya merasa “sesak” adalah Jung se, cowok baik, cinta sama eun sung…ditolak sekali aja nyerah. Harusnya gempur terus sampe eun sung membuka hatinya. Ini peran cinta bertepuk sebelah tangan lagi-lagi didapatkannya di Dong Yi walah..walah…nasibmu bae-soo-bin. you have to be her man not her “oppa” …..

  7. Grasiana eka
    Jumat, 2 September 2011 pukul 08:01

    di tayangin lagi donk BL nya….keren bgd soalnya……..

  8. thepawwoncommunitycupcupmuah
    Rabu, 21 September 2011 pukul 08:54

    bgus bgus bgus!!!!!!!!!!!!!!…………

  9. vietha
    Kamis, 20 Oktober 2011 pukul 16:55

    indosiar,,,,tayangin lagi dong drama ni,,,coz Q suka banget,,,

  10. ilan ariska
    Jumat, 21 Oktober 2011 pukul 22:38

    please dunk indosiaR…
    Tyangin bale’ BL na.. smpe skrg.. Kta” masih nunggu,,,
    Smoga indosiar makin maju..

  11. rizky amalia prima putri
    Rabu, 2 November 2011 pukul 15:33

    tolong dong di tayangin lagi indosiar saya mohon :( semoga di tayangin lagi . >_<

  12. adek
    Minggu, 13 November 2011 pukul 23:43

    moga ja kak bae soo bin ma kakgo eun sung jadian beneran,,,,,
    soale kyak da kmistry gitu…………..
    hui hui hui

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 62.059 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: