Sinetron Cinta Fitri Season 3 dan Melati Untuk Marvel Oleh Hilman Hariwijaya


Label: Remaja (R), Bimbingan Orang Tua (BO)

Maaf, komentar di halaman ini sudah penuh, untuk dapat berkomentar lagi pada Sinetron Cinta Fitri Season 3 dapat di klik link biru di bawah ini!

http://pangeran229.wordpress.com/2009/04/01/farrel-teuku-wisnu-cinta-fitri-season-3/

Hilman Hariwijaya, Penulis Skenario Sinetron Cinta Fitri dan Melati Untuk MarvelSinetron yang ramai menunjukkan sisi negatif seperti sadisme dan misteri sedang trend saat ini. Lihatlah Indosiar pada Sinetron Hareem, Muslimah, Kasih & Amara dan Larasati – yang selalu berada di peringkat top rating program televisi, semua itu menunjukkan sisi negatif lebih menonjol. Hilman Hariwijaya yang karyanya cenderung menghibur dengan balutan komedi jadi ikut-ikutan menggarap cerita sejenis itu. Salah satunya, Cinta Fitri Season 3. “Terpaksa,” katanya. Ya, sulit memang jika harus bertahan dengan idealisme sendiri. Hilman yang terkenal dengan ‘Lupus‘nya pun tak bisa berbuat banyak jika ingin tetap eksis di industri persinetronan. Karyanya untuk cerita sinetron jadi ikut ‘sadis’. “Ya, namanya juga industri. Kita harus menyesuaikan dengan permintaan pasar. Sekarang yang lagi diminati memang yang seperti itu,” ujarnya. Hilman Hariwijaya lahir di Jakarta, tanggal 25 Agustus 19XX, bintangnya Virgo, bo! Hilman yang turunan Jasun alias Jawa-Sunda ini punya papa tentara berpangkat kolonel. Mulai ngarang sejak ABG, dengan membuat serial Lupus di majalah HAI yang berhasil mengangat namanya. Ia juga pernah juara ngarang di majalah yang sama. Pernah kuliah di UNAS jurusan Sastra Inggris. Hilman Hariwijaya dengan Lupus-nya merupakan fenomena dalam dunia penerbitan Indonesia. Lupus#1: Tangkaplah Daku Kau Kujitak, terbit Desember 1986, cetakan pertamanya sebanyak 5.000 eksemplar habis dalam waktu kurang dari satu minggu. Hilman menulis puluhan judul yang meliputi seri Lupus, Lupus ABG, Lupus Kecil, Lupus Milenia, Olga, Lulu, Keluarga Hantu, Vanya, Vladd, Dua Pelangi dan beberapa judul lepas.

Beberapa karyanya ditulis bersama Boim,Gusur dan satu bernama Zara Zettira. Tiras total penjualan bukunya mencapai jutaan eksemplar!Jumlah yang luar biasa untuk ukuran Indonesia,mengingat tiras “normal” buku lain rata-rata 3.000-5.000 eksemplar,dan itu pun tidak habis terjual dalam waktu satu tahun.Kisah Lupus menggambarkan gaya hidup remaja. Sarat dengan humor orisinal, terutama unik dalam gaya bahasa dan pilihan kata yang seenaknya. Tapi justru dengan gaya bahasa seperti itulah yang pernah dianggap merusak bahasa Indonesia-Lupus menjadi produk yang khas,disukai dan diakrabi para remaja.

Seri Lupus sudah difilmkan, baik di layar lebar maupun dalam bentuk sinetron. Sedangkan seri Lulu, Olga, Vanya dan Vladd serta beberapa cerita lepas lainnya telah disinetronkan.

Sinetron yang skenarionya ditulis Hilman

  1. Cinta Fitri
  2. Suci
  3. Cinta Fitri Season 2
  4. Zahra
  5. Melati Untuk Marvel
  6. Cinta Fitri Season 3
  7. dan masih banyak lagi…
Dinda Kanya Dewi, Si Culas Mischa di Cinta Fitri Season 3

Dinda Kanya Dewi, Si Culas Mischa di Cinta Fitri Season 3

Cinta Fitri Season 3 (CF3), inilah sinetron yang sedang jadi jawara minggu ini, memasuki episode 100 untuk season ketiganya (entah jika diakumulasikan dengan season sebelumnya CF ini sudah berproduksi berapa episode…???, tersiar kabar perjalanan episode drama keluarga ini masih panjang, InsyaAllah sejumlah 777 episode), CF tetap menunjukkan sebagai Sinetron yang paling banyak ditonton di negeriku Indonesia, dialah sinetron nomor satu. Belum ada yang mengalahkan pesonanya, Alisa (RCTI) pun hanya di episode-episode awal nendang, begitu pula Hareem (Indosiar). Walaupun CF ini nomor 1, tapi ada juga lho pemirsa yang ga tahu ada sinetron berjudul Cinta Fitri, mereka yang di gunung dan di pelosok. Mengingat di gunung dan di pelosok-pelosok, siaran Indosiar yang paling jernih, tak heran bila Indosiar nomor satu di pelosok-pelosok dan FTV-FTV produksi Gentabuana Paramita jadi primadona. Hareem dan Larasati pun mereka tunggu kehadirannya.

Mari sedikit review, di awal-awal episode sinetron CF ini kurang menggaung, lama-lama sinetron ini mulai menunjukkan pesonanya. Obrolan tentang CF juga ramai kala ibu-ibu di satu perumahan berkumpul untuk membeli sayur, juga di kantor-kantor. Kabarnya, pesona CF juga sudah merambah ke keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, terutama Bu Ani. Begitu juga dengan keluarga Pak Habibie, mantan orang nomor wahid di negeri ini. Alhasil, penonton bertambah, rating dan share kepemirsaan meningkat. Topik ini ramai dibicarakan di forum dunia maya. Bahkan weblog PANGERAN 229™ kebanjiran komentar terkena dampak Pesona Sinetron Cinta Fitri. Banyak yang mengelu-elukan penampilan pemainnya, terutama Teuku Wisnu (Farrel) dan Shireen Sungkar (Fitri). Saking sukanya, banyak yang berharap pasangan di sinetron ini jadian di dunia nyata. Namun, di lokasi berkata lain, Shireen Sungkar menjalin kedekatan dengan Adly Fairuz, pemeran Aldo, sahabat Farrel. Tak hanya Adly-Shireen, pemain lain pun terlibat cinlok. Randy Pangalila (pemeran Tristan) dan Donita (pemeran Moza). Seiring berjalannya episode, CF harus break dulu. Akhir episode season 1 berakhir tragis?

Cerita yang masih menggantung (open ending) membuat pemirsa yang masih bertanya-tanya kelanjutannya menyaksikan season 2 setelah sekian bulan break . Season 2 ini lebih sukses dan selalu menjawarai top rating. Semakin seru, dengan si Culas Misca yang dikira awalnya baik sama Fitri, tak tahunya nusuk fitri dari belakang. Semakin geram aja pemirsa dengan tokoh Mischa ini. Di lain sisi, ini menunjukkan keberhasilan akting Dinda Kanya Dewi si pemeran Mischa itu sendiri. Konflik di CF 2 jg belum selesai, masih open ending, pemirsa harus nunggu lagi ke season 3. Jelang berakhirnya season 2, mereka mendapat kejutan, Sinetron Cinta Fitri Season 2 berhasil menggondol piala SCTV Awards 2008, kategori Sinetron Paling Ngetop. Bagitupun Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar yang menyandang gelar Aktor dan Aktris Paling Ngetop. Bagi Wisnu, ini yang kedua kalinya, mengulang sukses tahun 2007 lalu. Tapi bagi Shireen ini pertama kalinya, karena tahun 2007 lau, ia kalah bersaing dengan Cinta Laura yang melejit bersama sinetronnya, Cinderella Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?. Sehabis Lebaran 2008, tak lama beberapa hari kemudian, pada Rabu, 20 November 2008, pkl. 20.30 WIB ditayangkan episode perdana Cinta Fitri Season 3 sekaigus review sebelumnya dan ditetapkan CF3 hadir secara stripping, Setiap Hari jam 8 malam. Awalnya, biasa saja, datar-datar saja!!! Rating di angka 6. Namun, saat episode yang menceritakan Farrel bukan anak kandung Hutama, komentar mulai bermunculan di berbagai thread, banyak yang menyatakan kekecewaan, tuduhan amnesia kepada penulis, dan macam-macam komen. Ada juga yang sabar menunggu, ada kemungkinan ini trik lain, ternyata benar, Mischalah dalang di balik semua ini. Ia telah memanipulasi semua, termasuk hasil tes DNA yang menyatakan Faiz anak kandung Hutama-Lia. Hal ini membuat keluarga Hutama pecah. Lia yang begitu sangat menyayangi, tetap membela Farrel sebagai anak kandungnya dan rela memilih berpisah dengan Hutama, suami yang telah didampinginya selama bertahun-tahun baik di kala suka maupun duka. Kayla juga masih peka bahwa Farrel kakak kandungnya, sedang Maya yang selalu dikompori Mischa, sangat membenci Farrel. Episode Belaian Cinta Seorang Ibu yang menceritakan kepiawaian Lia dalam presentasi pertamanya dan berhasil mengalahkan Hutama membuat rating merangkak naik dan tembus angka rating 8. Sungguh fenomenal. Bisa 2 kali lipat sinetron biasa yang berating di sekitaran angka 3, 4 atau 5 Rasanya pantas jika menempatkan sinetron CINTA FITRI SEASON 3 sebagai DRAMA SERI TERFAVORIT PANASONIC AWARDS 2009 dengan mengetik PA K4 lalu kirim ke 6288.

Terlepas dari berbagai komen, di episode 100 CF3 memberikan kejutan dengan anjloknya rating ke angka 6.9% padahal pernah mencapai angka 8.3%. Apa karena ini berkaitan dengan perubahan sikap Farrel yang kurang ajar kepada Lia sehingga pemirsa mulai malas nonton, tak beda dengan sinetron lain yang diwarnai kekerasan dan sadisme??? Padahal sebenarnya, semua itu dilakukannya demi keutuhan Hutama-Lia. , Oma dan Fitri tetap membujuk Lia memaafkan sikap kurangajar Farrel dan mengingatkan bahwa itu dilakukan Farrel ada sebab lain, bukan dari lubuk hatinya. Sebagai seorang ibu yang bijak, Lia sudah memaafkan Farrel sejak awal. Farrel senang sekaligus sedih dan terharu melihat Hutama-Lia kembali rukun. Bagaimanakah cerita selanjutnya??? Apakah Mischa berhasil mewujudkan keinginannya? Bagaimana upaya Fitri dan Oma membongkar kejahatan Mischa kepada semua orang? Apa reaksi Hutama-Lia saat tahu Mischa-lah dalang di balik kekacauan yang menimpa keluarganya selama ini???

Belum sempat kejahatan Mischa terbongkar, Pak Hutama keburu meninggal, bahkan kini Lia semakin membenci Farrel. Episode Pak Hutama “nguping” yang tayang Sabtu, 28 Februari masih berating 7.4 Nah, episode Meninggalnya Pak Hutama yang ditayangkan pada Minggu, 1 Maret 2009 ini banyak menuai perhatian pemirsa CF3, rating melambung tinggi dan tembus angka rating 9.1 dengan share kepemirsaan 28.1%, sebuah angka yang paling tinggi bila dibandingkan seluruh sinetron 2009 ini, bahkan CF3 ini ratingnya bisa 2 atau 3 kali lipat sinetron stripping RCTI yang berating sekitar 3 atau 4 dengan share kepemirsaan 11.1%-14.4%. Pasca meninggalnya Pak Hutama berame-rame orang (baca:pemirsa CF3) mengetikkan di Google dengan kata kunci cinta fitri season 3 dan memberikan berbagai tanggapan. Sungguh, meninggalnya Pak Hutama memberikan efek yang luar biasa bagi kisah Cinta Fitri. Kembalinya Farrel dan Fitri ke rumah dan menjadi kepala keluarga yang tegas yang membuat Mischa, Faiz, Mbak Maya dan Mas Bram berang juga Bu Lia yang kini semakin membenci Farrel yang tayang pada Rabu, 4 Maret 2009 semakin mengokohkan ratingnya yang tembus 9.8 dengan share kepemirsaan 30.4% Bagaimanakah akhir cerita cinta fitri season 3, happy ending-kah…??? Sad ending-kah…??? atau open ending-kah ke CF4….???? Kini tergantung Anda, masih setiakah mengikuti cinta fitri season 3 yang selalu menjadi ratu rating selama berminggu-minggu ini (raja rating dipegang Termehek-mehek TRANSTV)…??? Bagaimana pula kisah Cinta Melati dan Marvel dalam Gala Sinetron Melati untuk Marvel (M2M) ini pun mendekati babak terakhirnya dan insyaAllah dilanjut di Melati untuk Marvel Season 2. Pastikan Anda tidak ketinggalan menyaksikan episode-episode terakhirnya.

  1. vYa
    Senin, 5 Januari 2009 pukul 09:56 | #1

    KnP gK cOba mEng’EksIs’kan FiLm LuPus Lg..? PdaHaL pELaJaRan yG bIsa Qta pEtIk dR ToKoH LuPus Kn bYk

    • Intan
      Minggu, 8 Maret 2009 pukul 13:08 | #2

      Karya Lupus Terbaru yang Intan tahu, terbit Juli 2007
      Lupus Returns: Cewek Junkies

    • Restiana
      Minggu, 8 Maret 2009 pukul 22:11 | #3

      Wah,… wah… makin seru aja menyaksikan Sinetron Cinta Fitri Season 3
      Semoga CF3 ini season yang terkahir. Jangan lagi ada Cinta Fitri Season 4

      Namun, CF3 ini drama berat ga pantes dipertontonkan kepada remaja atau anak-anak. Adegan sadisme dan kekerasan lebih menonjol. Beda dengan Cinta Fitri Season 1 yang semua umur boleh nonton.

      Kita semua sangat prihatin dengan sinetron yang ratingnya paling tinggi dengan jumlah penonton dan iklan komersil paling banyak ini. Adegan tamparan sangat dominan. Rasanya kita semua (penonton) sepakat kalau Cinta Fitri Season 3 masuk REKOR MURI untuk adegan tamparan paling banyak dalam tayangan sinetron. Tapi semoga pihak MURI tidak memberikan prestasi rekor ini. Karena ini perilaku negatif, bukan sebuah prestasi.

      • hilya
        Jumat, 3 April 2009 pukul 11:19 | #4

        masaaa sih CF3 bagus???? jauh bagusan alisa kaleee..
        artis nya juga gk mutu banget tuh…coba deh bandingin shireen sungkar sama nia ramadhani!!!!
        bagusan mana ya….
        nia ramadhani lah…..dari gaya,cara bicara cara akting pokoknya semuanya deh jauh deh ke pental…….
        all the best lah alisa ( khususnya nia ramadhani paling the best)

    • hendra
      Jumat, 3 April 2009 pukul 23:56 | #5

      diawal awal cerita kekuatan cinta fitri sebenernya kenaturalannya, lucu natural, dan tidak membodohi. sekarang sudah seperti sinetron2 lain, membodohi. orang pintar, kaya mudah sekali ditipu, jelas – jelas salah tidak masuk penjara.. aneh sangat aneh.. kalu tidak segera selesai jadinya pasti seperti sinetron2 lain… tidak berujung seperti tersandung eh… tersanjung

  2. Aci
    Selasa, 3 Februari 2009 pukul 09:50 | #6

    Farel dan faiz kenapa ga tes DNA aja??? biar lebih memastikan…..

    • Selasa, 3 Maret 2009 pukul 20:25 | #7

      namanya juga sinetron, lagi gituan aja dipikirin!

    • Intan
      Minggu, 8 Maret 2009 pukul 13:00 | #8

      Jan, pinter lan culas Mbak Mischa iki…, trik licike enek ae
      Kapan ale tobat, nek promone biyen yen tokoh antagonis ga selamanya jahat, adakalanya bertobat, endi buktine…???

      Malah jahate merajalela, ora kena diungkap/dibuktikno

      Maturnuwun kagem Oma (Ida Kusuma) sing wis makili kito-kito gemes, gemes, gemes banget karo Mbak Mischa. Hidup Oma…!!!

      Memang iki kor sinetron/pura-pura, tapi yo penonton merasa bagian dari sinetron iki.

      Mesakake Mas Bram dikambinghitamke. Dituduh sing nyebabke Pak Hutama seda, ora sio-sio Mbak Mischa ale kuliah nok Luar Negeri. Pinter Tenan Uteke. Tapi ga popo mungkin Mas Iqbal Pakula wis cape syuting Cinta Fitri lagian perane saiki wis ora penting-penting banget…!!!

      Kita kabeh sekeluarga nok Wonogiri seneng delok sinetron Cinta Fitri, salam kanggo Mbak Fitri (Shireen Sungkar), Mas Farrel (Teuku Wisnu), Mbak Mischa (Dinda Kanya Dewi) lan kabeh kru Cinta Fitri.

  3. Tomi
    Kamis, 5 Februari 2009 pukul 13:17 | #9

    pinter banget tu orang :)

    • Intan
      Minggu, 8 Maret 2009 pukul 13:07 | #10

      Siapa dulu…??? Mas Hilman.

      • Andin
        Rabu, 11 Maret 2009 pukul 13:39 | #11

        Siapa dulu…??? Mischa

    • Piyo
      Jumat, 27 Maret 2009 pukul 21:54 | #12

      pinter apanya? nyebelin banget. ga masuk akal semuanya. kenapa sih bikin cerita yang ga masuk akal kayak gitu? yg udah-udah dianggap basi. seperti kasus terbuntuhnya pa Hutama tuh. katanya diselidiki Farrel. Trus ketauan Bram yg tersangkanya. eh, disudahi begitu aja. gimana terusannya. malah ada kasus lain yg menyebabkan Bram dipenjara. dan itu pun disudahi begitu aja. Ga ada sambungannya lagi. Ketololan Pa Hutama pun sepertinya menular pada istrinya. Istrinya ini seperti ga punya otak sama sekali. Udah jelas2 Bram bersalah eh malah kaya orang pikun gini. Gila kali penulisnya…

  4. Kamis, 26 Februari 2009 pukul 12:04 | #13

    tolong cerita fitri jangan dibuat mutar mutar jadinya bosan alur cerita ga habis2.pha mungkin cinta fitri ne sampe season 5 seperti tersanjung bosan.

    • Anggi
      Rabu, 25 Maret 2009 pukul 12:12 | #14

      Film CINTA FITRI bikin kesel aj………………………………………..
      apalagi ad ce MISCHA yang kurang ajar…..
      CAYO CINTA FITRI

      “CINTA FITRI FAREL IS THE BEST”

      Fitri-Farel tendang aj Mischa&Faiz dari rumah…………………………..

  5. lia
    Jumat, 27 Februari 2009 pukul 08:28 | #15

    ayo buruan kelar….jgn terlalu bertele-tele kaleeee ntar kl tersanjung ceritanya makin gak jelas, mendingan to the point jdnya lebih rame. lama2 kan bisa bosen kalo kaya gitu terus, lama2 penonton juga cape kok dibodohin terus…masalahnya ceritanya gak realita.

    • Shireen Sungkar tengah sibuk berjuang menghadapi Ujian Nasional.
      Minggu, 15 Maret 2009 pukul 23:20 | #16

      Shireen Sungkar tengah berjuang menghadapi Ujian Nasional. Siswi kelas III SMA ini sebentar lagi akan menjadi mahasiswa. Anehnya, Shireen mengincar universitas swasta, bukan negeri.

      “Lulus SMA, aku mau kuliah. Inginnya di kampus negeri. Tapi kampus negeri kan peraturannya ketat banget. Apalagi, aku juga masih harus syuting dan nyanyi. Takut enggak bisa bagi waktu sama kesibukan aku. Nanti malah enggak bisa mengikuti kuliah. Jadi, aku pilih kampus swasta saja,” tutur Shireen di sela syuting video klip di Galeri Bellarosa, Jalan Madrasah Raya No 11G-H, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/2/2009) malam.

      Di mana pun universitasnya nanti, putri Mark Sungkar ini berniat mengambil fakultas Ilmu Komunikasi.

      Itu angan-angannya jika lulus SMA nanti. Bagaimana dengan persiapan jelang Ujian Nasional (UN)?

      “Aku lagi sibuk siap-siap menghadapi UN. AKu ingin les privat. Apalagi matematika, susah banget. Jadi, aku harus lebih mendalami lagi,” jelasnya.

  6. Jumat, 27 Februari 2009 pukul 11:47 | #17

    LAMA KELAMAAN KITA BOSEN NONTONNYA LHO…. SOALNYA ALUR CERITANYA ITU LAGI ITU LAGI,BISA-BISA RATINGNYA TURUN. MENDINGAN TO THE POINT AJA, CERITANYA SINGKAT TAPI BERKESAN DI HATI PENONTON.

  7. Jumat, 27 Februari 2009 pukul 11:51 | #18

    CINTA FITRI MEMANG OK, TAPI SKRG INI KOQ CERITANYA MUTER-MUTER TENTANG KEJAHATAN SI MISCA TERUS…. LAMA-LAMA NGEBOSENIN LHO… DITAMBAH FAREL YANG JADI JAHAT SAMA IBUNYA, DUCH…..JADI BIKIN YANG NONTON GAK BISA TIDUR DAN KEPIKIRAN TERUS! JANGAN SAMPE KARENA HAL ITU RATINGNYA JADI BERKURANG LHO…….

    JUGA IKLANNYA KOQ BUANYYYAAAKKKK BANGET!

    • Intan
      Minggu, 8 Maret 2009 pukul 13:05 | #19

      Bareng ratinge duwur, iklane koq sajagad, kesel ngenteni, untunge enek timer. Pas jeda iklan pasang timere 8 menit, ganti channel liyane.

  8. Susanti
    Jumat, 27 Februari 2009 pukul 12:04 | #20

    Ya… ampun, penulis sekaliber Hilman kok bs sih bikin cerita ky CinFit gitu? ngikutin pasar sih boleh2 aja, tp jgn nurunin mutu gitu dunk.
    Amat sangat bertele – tele n kadang nggak nyambung.
    Masa’ sih Lia nggak denger apa yg diomongin Fitri di depan Mischa n Fais, udah tau mereka dtg demi Lia, kok malah diusir, nyambung nggak sih?
    Terlalu mengada-ada, keluarga sekelas Hutama yg jelas2 terpandang n berpendidikan bisa dipecah belah.
    Booooosssssseeeen baaaaangeeeeet, CinFit ke laut aja deh…

  9. Kiko
    Jumat, 27 Februari 2009 pukul 12:41 | #21

    Benar tuh , cerita Cinta Fitri da alur ngidul ga karuang. Masa jaman gini masih ada orang terpandang kayak Hutama bisa dibodohi ama si Misca. Percaya aja ama omongan Misca. Kalau gitu tar banyak tuh orang datang ke rumah orang kaya terus ngaku deh sebagai anaknya lalu di terima deh……. mimpi kali ye. Emang tuh, lama-2 yang nonton jadi bosan .Udah kelarin aja tuh cinta Fitri season 3 jangan berbelit-belit. Hari gini ……. masih berbelit-2 kecian deh penontonnya!!!!!!!

  10. corry
    Jumat, 27 Februari 2009 pukul 16:42 | #22

    knp c cinta fitri jd lama dan bertele2… gak abiz2.. emg c penontonnya banyak yg suka… tapi kalau jahat masa keterlaluan banget… jadi sinetron banget

  11. sary
    Jumat, 27 Februari 2009 pukul 19:06 | #23

    ceritanya membosankan, kejahatan tetap menang. ceritanya india banget mungkin kerena produsernya orang india kali.. pasti diakhir cerita yg jahat terbalas dengan begitu saja, sementara yg dijahatin lamanya sampek mau habis episode… monoton sekali. cerita bengini da sering banget di tiap sinetron, belum lagi iklan.. pintar banget,jadi bisa sekalian dagang, durasinya lebih lama dari pemutaran sinetronnya. pononton ga begok mas mbak mereka. intinya membosankan.. akhiri saja critanya, orang keleng si..eh salah orang india.. trims

  12. rilham2new
    Jumat, 27 Februari 2009 pukul 20:58 | #24

    Sinetron CInta Fitri udah gak cocok lagi jadi sinetron remaja. Ceritanya udah konflik paska-nikah. Udah gak sesuai untuk penonton remaja/ABG/di bawah umur.

    Cerita Cinta FItri yang sekarang bener2 udah tontonan dewasa. Harusnya sekarang udah D (Dewasa).

    bagi para remaja mungkin susah klik sama Cinta Fitri, karena ceritanya udah masuk konflik paska-nikah, jadi gaya romantisnya udah beda banget. Gaya romantis seperti yang ditunjukkan sekarang itu cocoknya untuk penonton dewasa. Jadi kalau lihat komen2 jelek di halaman depan. Maafkan mereka, mereka masih remaja gak tahu apa-apa …

Comment pages
1 2 3 16 2624
  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 62.357 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: