WORLDs within Drama Korea Terbaru Song Hye Kyo di Indosiar


Label Rating : Remaja (R), Bimbingan Orang Tua (BO)

Drama Korea WORLDs within Mulai Menemui Pemirsa Setia pada 5 Oktober 2009 Tayang Senin-Selasa pukul 22:00 WIB di Indosiar

Drama Korea WORLDs within Mulai Menemui Pemirsa Setia pada 5 Oktober 2009 Tayang Senin-Selasa pukul 22:00 WIB di Indosiar

Salam sehat selalu chingu :-)

Selamat datang di thread Worlds Within, udah pada tahu belum ini drama terbaru si cantik Song Hye Kyo yang kita kenal sebelumnya lewat drama korea yang populer, Full House (풀하우스) dan Endless Love (가을동화).

Perannya sebagai Han Ji Eun dalam Full House (FH) sangat sukses, bahkan dibanding drama asia lainnya, drama FH ini yang paling sering diputar di layar kaca Indosiar, menurut penghitungan kami — sampai saat ini FH dah diputar dari episode awal-akhir 5x, prestasi yang luar biasa!!!, bahkan rating dan share FH menunjukkan FH masih memiliki penggemar setia yang tak akan bosan-bosannya melihat akting kocak, seru, sedih, romantis dari chemistry Lee Young Jae dan Han Ji Eun ini.

Di pekan terakhir Juli 2009 ini, pemirsa semakin dibuat senang oleh Indosiar dengan hadirnya promo segera Worlds Within, kira-kira seperti apa sih ceritanya?

WORLDS WITHIN
BUKAN DUPLIKAT ON AIR

Nama Para Pemain Drama WORLDs within :

  • Hyun Bin,
  • Song Hye Kyo,
  • Uhm Ki Joon,
  • Seo Hyo Rim,
  • Bae Jung Ok,
  • Daniel Choi,
  • Kim Kap Soo,
  • Lee Da In

Sutradara: Pyo Min Soo, Kim Kyu Tae

Penulis Naskah: Noh hee kyung

Episode: 16

Stasiun TV: KBS

Slot Tayang: Senin-Selasa

Hyeon Bin dan Song Hye Kyo Segera Menemui Penggemar Setia Drama Asia Indosiar Lewat Drama Terbaru Berjudul WORLDs within

Hyeon Bin dan Song Hye Kyo Segera Menemui Penggemar Setia Drama Asia Indosiar Lewat Drama Terbaru Berjudul "WORLDs within"

Setiap kali ada topik atau tema terttentu yang meraih sukses, bakal ada drama-drama yang mencoba mengusung tema serupa. Karena itu tak heran jika Worlds Within dituding meniru plot On Air yang sempat meraih rating lumayan. Di atas kertas, dua serial ini memang sama-sama mengisahkan pembuatan drama. Namun, apakah isinya memang sama?

Jung Ji Oh (Hyun Bin) dan Joo Joon Young (Song Hye Kyo) sama-sama menekuni profesi sebagai produser drama. Meski satu profesi, kepribadian mereka bertolak belakang. Joon Young adalah seorang produser yang sigap dan cekatan namun masih hijau. Meski dianggap berbakat, kekurangan Joon young terletak pada karakternya yang cuek. Dia tidak punya rasa empati dan tak bisa mengerti perasaan orang lain. Termasuk mengapa kekasihnya, Joon Ki (Lee Joon Hyuk) minta putus.

Lain Joon Young, lain pula Ji Oh. Di balik penampilannya yang keras, dia adalah orang yang lebih dan penuh pengertian. Semasa masih sama-sama kuliah, Joon young dan Ji Oh pernah pacaran. Meski sudah lama putus, mereka masih sering saling curhat satu sama lain. Setelah sama-sama merana ditinggal kekasih masing-masing. Joon Young dan Ji Oh terlibat dalam produksi sebuah drama.

MELODRAMA TANPA PLOT KLISE

Seperti On Air, Worlds Within yang juga menyuguhkan nama-nama tenar mengulas proses produksi sebuah drama. Namun tak seperti pendahulunya yang mengisahkan manajer, aktris, penulis naskah, dan produser, Worlds Within lebih focus pada hubungan dua produser, Joo Joon Young (Song Hye kyo) dan Jungh Ji Oh (Hyun Bin). Dengan Worlds Within, pemirsa diajak melihat pembuatan drama langsung di lokasi syuting. Tentu saja dengan bumbu roman.

Meski ada nama Song Hye Kyo dan sutradara Pyo Min Soo, pemirsa sebaiknya tidak berharap bakal disuguhi komedi romantis macam Full House. Sebab Worlds Within lebih ke tema profesi dan melodrama tanpa embel-embel plot klise macam sakit berat atau amnesia.

KBS telah me;lakukan banyak hal untuk memastikan drama ini tidak gagal. Selain nama Song Hye Kyo dan Hyun Bin, ada juga sutradara Full House Pyo Min Soo dan pemulis scenario Googbye Sol , Noh Hee Kyung. Pyo Min Soo yang tahun lalu gagal meraih rating tinggi dengan Insooon Is Pretty harus bekerja keras untuk melampaui On Air milik Shin Woo Chul dan Kim Eun Suk. “Kami telah merencanakan akan membuat serial ini dua tahun lalu. Kali ini saya bisa lebih mengandalkan artis-artisnya untuk bisa mengekspresikan diriku dengan bebas. Worlds Within adalah serial yang menyenangkan dan menghibur.,” ungkap Hee Kyung.

Song Hye Kyo memerankan PD atau produser (sebutan sutradara untuk Korea) joo Joon Young yang masih hijau dan keras kepala. Jangan kaget jika di episode pertama Song Hye Kyo terkesan lebih agresif dengan mencium Hyun Bin tiba-tiba saat adegan kilas balik masa pacaran mereka. “Melodrama hanya sebatas pada tema serial ini. Sisanya hanya soal pekerjaan,” jelas Song Hye Kyo.

“Saya berusaha untuk terlibat sebagai produser TV sungguhan. Serealistis mungkin, namun tanpa terlihat acak-acakan atau kotor seperti anggapan orang tentang produser selama ini. Disbanding semua karakter yang pernah kimainkan, karakter Joon Young adalah yang paling realistis,” lanjutnya.

Sementara Hyun Bin memerankan Ji Oh, mantan kekasih Joon Young yang juga rekan sesama produser. Meski karakternya sebagai Ji Oh terlihat keren di layar kaca, Hyun Bin mengaku sangat tegang karena harus memotretkan seorang produser. “Agak malu rasanya harus berakting sebagai produser di depan sutradara sungguhan,” serunya.

KBS KUCURKAN BANYAK BIAYA

KBS mengucurkan banyak biaya untuk menyukseskan Worlds Within. Ini bisa dilihat dari detail staf yang mereka kerahkan untuk menggarap promosinya. Kim Hyun Suk, composer tenar yang telah menggarap musik pengiring All in dan My Sassy Girl telah direkrut untuk menggarap soundtrack Worlds Within. Pengisi soundtrack-nya pun bervariasi mulai dari Kim Jo Han, Na Yoon Kwon, hingga duo As One.

Poster serial pun digarap oleh fotografer kenamaan, Cho Sun Hee. Pemotretan berlangsung di pulau Anmyeon-do, Taean, di provinsi Chungcheongnam. Worlds Within. Mengambil lokasi syuting di Incheon, Gyeongggi-do. Ini adalah serial pertama yang setingnya di bangun oleh Art Service, sebuah perusahaan yang hanya menggarap seting untuk film layar lebar.

DIBELI MAHAL INVESTOR JEPANG

Meski demikian, KBS tak perlu khawatir bakal merugi. Sebab sudah terbukti serial yang tidak disukai pemirsa lokaltetap bisa mendatangkan pundi-pundi keuangan. Berkat popularitas Song Hye Gyo dan Hyun Bin, Worlds Within. Telah dibeli hak ciptanya oleh Avex Group sebesar USS 2,4 juta (Rp. 240 miliar). Menurut YEG, perusahaan yang memproduksi Worlds Within,. Ini merupakan harga termahal untuk ukuran ekspor serial Korea. Jumlah yang dikeluarkan Avex bahkan lebih mahal ketimbang saat membeli hak siar The Legend.

Selain Jepang, investor dari China, Thailand, Singapura juga menunjukkan minat. Ada sekitar 10 negara Asia yang sedang nego dengan YEg untuk membeli hak siarnya.

AKTING SONG HYE KYO DIKRITIK

Untuk perannya sebagai Joo Joon Young dalam Worlds Within, Song Hye Kyo disebut-sebut menanggalkan imej lamanya sebagai gadis polos. Joon Young adalah karakter yang sangat blak-blakkan namun tidak punya rasa empati. Setelah dua episode pertama tayang, banyak yang memuji Hyun Bin dan Song Hye Kyo sangat serasi. Namun, acting Hye Kyo dikritik habis-habisan. Oleh para netter Korea, bintang Full House itu dinilaikaku dan ucapannya tidak jelas. “Saya tak bisa mengerti apa yang diucapkannya. Dia berbicara terlalu cepat dan pengucapannya tidak akurat sama sekali. Jadi saya tidak bisa menangkap jalan ceritanya,” kecam seorang netter. “Song Hye Kyo memang tidak mengucapkan dialognya dengan benar di beberapa adegan. Saya tahu karena saya memang menulis skenarionya seperti itu. Tapi acting Hye Kyo di awal dan paruh serial sangat beda. Setelah episode lima dan seterusnya, aktingnya sudah jaul lebih membaik,” jelas penulis naskah Noh Hee Kyung.

KALIMAT favorit tokoh Joon Young dalam serial ini adalah “Menyebalkan sekali”. Kalimat ini selalu dilontarkannya ketika memikirkan seseorang atau sedang membaca naskah drama yang bagus. Namun, ketika semua hal berjalan dengan lancer, diam-diam Joon young akan tertawa puas. dari deskripsi ini terlihat jelas bahwa karakter Joon Young kontras dengan peran-peran Hye Gyo di masa lampau.

Serial ini sangat alami dan tidak palsu. Worlds Within mendeskripsikan dengan sempurna wanita pekerja di dunia hiburan Korea dan mengilustrasikan dengan bnenar keseharian kita dalam lingkup masyarakat. Pesan untuk orang-orang dari peran Joo joon Young adalah kita harus kukuh dalam apa yang kita cari. Meski kita dihadapkan dengan duri, kita tak boleh mundur. Kita harus menggunakan ide dan keberanian untuk bisa maju. Jangan pikirkan soal hasilnya, yang penting kita sudah mencoba. (A+ edisi 297 & 300)

Tidak sedikit penonton yang mengatakan bahwa scenario Worlds Within itu tidak menarik, meskipun dalam satu wawancara pemeran utama wanita dalam Worlds Within Song Hye Kyo, mengatakan “Saat saya membaca dan menghafal scenario saya merasa dialognya sangat realistis dan normal”. Ternyata reaksi pemirsa berbeda dengan perkataan Song Hye Kyo.

Pertama, pemirsa menilai untuk sebuah serial romance, dialog di Worlds Within ini terlalu “susah”. Dialog-dialog serial ini terlalu serius, berputar-putar, tidak jelas intinya, dan terlalu cepat. Ini adalah salah satu hal yamg membuat rating Worlds Within hanya diganjar enam koma di setiap episode, untuk episode pertama saja mendapat rating 7,1% dan episode 2 mendapat 5,8%.

Kedua, karakter joo Joon Young adalah tipe wanita yang amat jarang atau malah tidak pernah kita jumpai dalam K-Drama. Tindakan dan pemikiran Joon Young yang sudah dibentuk akibat didikan dan kelakuan orang tuanya dari kecil membuat Joon Young yang sudah dewasa jadi orang sulit dipahami. Karakter yang sulit, tapi berhasil dimainkan Song Hye kyo dengan apik!! Mungkin karena sifat karakter yang tidak biasa ini yang menjadi salah satu orang malas menonoton karena belum terbiasa.

Pemasangan karakter Joon Young dan Ji Oh bisa dibilang sangat cocok. Jung Ji Oh adalah tipe orang yang tidak bisa meninggalkan teman, sebisa mungkin dia akan membantu teman yang kesulitan. Jung ji Oh yang sudah kenal joon Young dari jaman sekolah adalah orang yang paling bisa memahami pemikiran dan tindakan joon Young.

Yang ketiga, inti cerita Worlds Within yang tidak jelas. Cerita berjalan tanpa tujuan, 16 episode itu hanya menggambarkan kehidupan di belakang layar, dan konflik para kru dan artis serta perjalanan rujuknya kembali Jung Ji Oh dan Joo Joon Young, tanpa gejolak dan tanpa konflik sehingga bisa dibilang alur berjalan datar-datar saja.

Meskipun begitu, pemirsa masih setia menonton, karena di balik semua hal itu, masih ada chemistry para pemeran yang sangat baik, latar belakang cerita yang jarang sekali kita bisa melihat para “Crazy talented” kru behind the scene sebuah produksi film atau serial beserta segala macam peralatannya dan serunya kegiatan di belakang sebuah adegan, interaksi antara karakter yang menarik: hari ini bertengkar, saling baku hantam, besok akur lagi..

WORLDS WITHIN AKAN TAYANGKAN ADEGAN INTIM

Episode 4 worlds within akan menayangkan adegan ranjang yang erotis tapi juga komikal antara Joo Joon Young (Song Hye Kyo) dan Jung Ji Oh (Hyun Bin). Awalnya Joon Young dan JI Oh sedang berdiskusi tentang pekerjaan mereka, tapi pembicaraan mereka lama-lama berubah menjadi hal yang pribadi dan tanpa mereka sadari, mereka bicara sampai akhirnya tiba di apartemen Joon Young. Akhirnya, sebotol anggur menyebabkan “masalah” pada dua orang ini.

Keesokan paginya, Joon Young dan Ji Oh bangun tanpa merasa kikuk ataupun malu satu sama lain, mereka malah kembali melanjutkan pekerjaan mereka seperti tidak terjadi apa-apa semalam. Hal semacam ini mungkin tidak pernah ada dalam serial-serial Korea sebelumnya.

Pwnulis Noh Hee Kyung berkata, “Joon Young dan Ji Oh adalah sepasang kekasih sejakl masih kuliah, tentu saja mereka sudah pernah mangalami seks sebelumnya. Ini baru permulaan, rencananya, saya akan menambahkan kehamilan, keluarga, dan masalah pernikahan yang berputar di sekitar pemeran utama, yang akan menggambarkan kehidupan cinta dan pernikahan para professional muda di Korea.” Tapi memang benar, rencana Noh Hee Kyung itu telah terjadi, pada akhirnya Joon Young dan Ji Oh akan memiliki seorang bayi dari pernikahan mereka.

    Kredit Title dan Ucapan Terimakasih kepada:

  • Puji syukur terhadap Tuhan Yang Mahakuasa.
  • Blog-Comentz (pemirsa setia Drama Asia Indosiar), terimakasih telah meramaikan blog ini dengan memberikan komentar, kritik dan saran.
  • Indosiar.com, Jeny Mufita, Tabloid Asian Plus dan semua pihak atas maklumat sumber tulisan dan gambar.

  1. Kamis, 26 Januari 2012 pukul 19:54 | #1

    ia tolong tayanggin world withins q tunggu lo…………..

  2. saimah
    Rabu, 22 Februari 2012 pukul 22:02 | #3

    oh my god ?????im happy sekali song hye kyo maen film lg……….sarange,,,,,,,,,,,,,,,song hye kyo.

  3. saimah
    Rabu, 22 Februari 2012 pukul 22:04 | #4

    good luck song hye kyo and rain>>>>>>>>

  4. Senin, 27 Februari 2012 pukul 16:00 | #5

    tayangin donk, ku tunggu ya.,.,., hehehe

  5. Selasa, 13 Maret 2012 pukul 13:58 | #6

    PENGEN LIATT,,,
    kpan yahhhhhhhhhhhhh maen nyo ??????

    :D

  6. Selasa, 13 Maret 2012 pukul 14:07 | #7

    hyeon bin…………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!
    kmu kok nguantengg sekali cihh,,,

  7. yeni
    Jumat, 30 Maret 2012 pukul 12:38 | #8

    di tunggu tayangan nya loh

  8. “cute”ahjumma”
    Senin, 2 April 2012 pukul 19:22 | #9

    filmya kok” ngak serru sich………………..

  9. niitha
    Selasa, 3 April 2012 pukul 17:55 | #10

    CEPET putarin doongg…..

  10. titien
    Selasa, 3 April 2012 pukul 18:01 | #11

    tayangin dong indosiar,tapi jgn malam-malam ngantuk. enggak seru

  11. neng
    Kamis, 3 Mei 2012 pukul 10:54 | #12

    ayo tayangin d indosiar….pa lg aktor’y hyun bin

  12. karin
    Jumat, 4 Mei 2012 pukul 12:40 | #13

    keren bgt drama nie

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 62.350 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: