Beranda > THREAD > SCTV SATU UNTUK SEMUA

SCTV SATU UNTUK SEMUA


Satu Untuk Semua

Satu Untuk Semua

15/04/2008
Sejarah Perusahaan
Bermula dari Jl. Darmo Permai, Surabaya, Agustus 1990, siaran SCTV diterima secara terbatas untuk wilayah Gerbang Kertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoardjo dan Lamongan) yang mengacu pada izin Departemen Penerangan No. 1415/RTF/K/IX/1989 dan SK No. 150/SP/DIR/TV/1990. Satu tahun kemudian, 1991, pancaran siaran SCTV meluas mencapai Pulau Dewata, Bali dan sekitarnya.

Baru pada tahun 1993, berbekal SK Menteri Penerangan No 111/1992 SCTV melakukan siaran nasional ke seluruh Indonesia. Untuk mengantisipasi perkembangan industri televisi dan juga dengan mempertimbangkan Jakarta sebagai pusat kekuasaan maupun ekonomi, secara bertahap mulai tahun 1993 sampai dengan 1998, SCTV memindahkan basis operasi siaran nasionalnya dari Surabaya ke Jakarta.

Pada tahun 1999 SCTV melakukan siarannya secara nasional dari Jakarta. Sementara itu, mengantisipasi perkembangan teknologi informasi yang kian mengarah pada konvergensi media SCTV mengembangkan potensi multimedianya dengan meluncurkan situs http://www.liputan6.com, http://www.liputanbola.com Melalui ketiga situs tersebut, SCTV tidak lagi hanya bersentuhan dengan masyarakat Indonesia di wilayah Indonesia, melainkan juga menggapai seluruh dunia. Dalam perkembangan berikutnya, melalui induk perusahaan PT. Surya Citra Media tbk (SCM), SCTV mengembangkan potensi usahanya hingga mancanegara dan menembus batasan konsep siaran tradisional menuju konsep industri media baru.

SCTV menyadari bahwa eksistensi industri televisi tidak dapat dipisahkan dari dinamika masyarakat. SCTV menangkap dan mengekspresikannya melalui berbagai program berita dan feature produksi Divisi Pemberitaan seperti Liputan 6 (Pagi, Siang, Petang dan Malam), Buser, Topik Minggu Ini, Sigi dan sebagainya. SCTV juga memberikan arahan kepada pemirsa untuk memilih tayangan yang sesuai. Untuk itu, dalam setiap tayangan SCTV di pojok kiri atas ada bimbingan untuk orangtua sesuai dengan ketentuan UU Penyiaran No: 32/2002 tentang Penyiaran yang terdiri dari BO (Bimbingan  Orangtua), D (Dewasa) dan SU (Semua Umur). Jauh sebelum ketentuan ini diberlakukan, SCTV telah secara selektif menentukan jam tayang programnya sesuai dengan karakter programnya.

Dalam kurun waktu perjalanannya yang panjang, berbagai prestasi diraih dari dalam dan luar negeri antara lain: Asian Television Awards (2004 untuk program kemanusian Titian Kasih (Pijar), 1996 program berita anak-anak Krucil), Majalah Far Eastern Economic Review (3 kali berturut-turut sebagai satu dari 200 perusahaan terkemuka di Asia Pasific), Panasonic Awards (untuk  program berita, pembaca berita dan program current affair pilihan pemirsa) dan sebagainya. Semua itu menjadikan SCTV kian dewasa dan matang. Untuk itu, manajemen SCTV memandang perlu menegaskan kembali identitas dirinya sebagai stasiun televisi keluarga. Maka sejak Januari 2005, SCTV mengubah logo dan slogannya menjadi lebih tegas dan dinamis: Satu Untuk Semua.

Melalui 47 stasiun transmisi, SCTV mampu menjangkau 240 kota dan menggapai sekitar lebih dari 175 juta potensial pemirsa. Dinamika ini terus mendorong SCTV untuk selalu mengembangkan profesionalisme sumber daya manusia agar dapat senantiasa menyajikan layanan terbaik bagi pemirsa dan mitra bisnisnya.

SCTV telah melakukan transisi ke platform siaran dan produksi digital, yang merupakan bagian dari kebijakan untuk secara konsisten mengadopsi kecanggihan teknologi dalam meningkatkan kinerja dan efsiensi operasional. Dalam semangat yang sama, kebijakan itu telah meletakkan penekanan yang kokoh pada pembinaan kompetensi individu di seluruh aspek untuk mempertajam basis pengetahuan seraya memupuk talenta, kreativitas dan inisiatif. Inilah kunci untuk memperkuat posisi SCTV sebagai salah satu dari stasiun penyiaran terkemuka di Indonesia.

Perseroan tercatat di Bursa Efek Surabaya sejak Juni 2003.

VISI SCTV

Menjadi stasiun televisi unggulan yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan pencerdasan kehidupan bangsa.

MISI SCTV

Membangun SCTV sebagai jaringan stasiun televisi swasta terkemuka di Indonesia dengan :

  1. Menyediakan beragam program yang kreatif, inovatif dan berkualitas yang membangun bangsa.
  2. Melaksanakan tata kelola perusahan yang baik (good corporate governance).
  3. Memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholder.

14/10/2010
Manajemen SCTV

Dewan Komisaris :

Bp. R. Soeyono                   : Komisaris Utama

Bp. Eddy Sariaatmadja         : Komisaris

Bp. Susanto Suwarto          : Komisaris

Ibu Siti Hediati Hariyadi      : Komisaris

Bp. Budi Harianto               : Komisaris

Bp. Agus Lasmono              : Komisaris Independen


Direksi  :

Bp. Fofo Sariaatmadja           : Direktur Utama

Ibu Grace Wiranata             : Direktur Keuangan

Ibu Harsiwi Achmad            : Direktur Program & Produksi

Bp. Lie Halim                       : Direktur Pemasaran & Penjualan

Bp. Alvin W. Sariaatmadja    : Direktur Pengembangan Usaha


 

 

 

Credit to / TERIMA KASIH KEPADA:

  • Puji syukur terhadap Tuhan Yang Mahakuasa.
  • BLOGVOTERS™ yg setia membuka & ngevote 5 bintang untuk thread ini.
  • BLOG-COMENTZ™, SCTVlovers yg meramaikan thread ini dengan memberikan komentar, kritik dan saran.
  • Twitter : Follow @pangeran229 @_dedimulyandi @SCTV_ @FTV_SCTV @inboxSCTV_
  • http://www.SCTV.co.id dan semua pihak atas sumber tulisan dan gambar.
Iklan
Kategori:THREAD
  1. alan
    Jumat, 29 Maret 2013 pukul 03:43

    sebelumnya saya minta maaf saya ingin memberi keritik ttg FTV_SCTV
    kalau nayangin FTV jgn di potong tengah jalan dong , setiap ntn FTV dinihari pasti ga sampai endingnya selalu di potong terus , yang bener dong kalau nayangin FTV terimakasih

  2. Senin, 8 Juli 2013 pukul 10:42

    Hi! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog.
    Is it tough to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty fast. I’m thinking about setting up
    my own but I’m not sure where to begin. Do you have any points or suggestions? Cheers

  3. dea
    Minggu, 10 November 2013 pukul 20:06

    buat film tuh yg bagus dikit dong, masak masih anak skolah aja dah jahat bner tuh sifat nya,, itu yg ajarkan anak2 bantah ortunya, klu bsa film CINTA YANG SAMA itu di perbagus alur cerita nya, klu bsa yg jd JOYA tuch di mampusin aja, ngajarin yg gk bener bgets tu film,, gmn sich SCTV

  4. Rahmat Khadafi
    Selasa, 26 November 2013 pukul 20:52

    Tolong untuk Liga Champions di SCTV , agar pertandingannya diacak atau ganti-ganti . Jangan setiap minggu hanya tim-tim itu aja yang disiarin . Kalo gak barca , real madrid … Paling sering 2 tim itu disiarin . Sedangkan tim besar lainnya banyak yang pantas disaksikan

    Siaran sepakbola kenapa cuma setengah layar ya ? Sedangkan distasiun TV lain layarnya full semua ? Kenapa ?

    Untuk acara FTV , mohon lebih santun lagi berpakaiannya . Soalnya yang nonton kan anak ABG , mau bikin bangsa ini rusak moralnya ya ?

    Mohon diterima dan dijadikan saran yang baik untuk SCTV , semoga makin sukses ….

  5. ADIB
    Minggu, 6 April 2014 pukul 12:43

    UNTUK SCTV, KAPAN DIADAKAN KONSER LAGI KUSUS NOAH, KITA RINDU, MAKASIH

  6. Senin, 20 Juni 2016 pukul 22:42

    sctv tolong siarkan lagi pesantren rock n rollnya bnyak orang yg bertanya kapan pesantren rock n roll season 4 tayang kembali ,kami mohon siarkan lagi sinetron yg bernilai agama namun tidak kettinggal dgn budaya sekarang,,,,ayo sctv,lagiann juga rating sinetron pesantren rock n roll tinggi dari season 1 sampai 3

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: