Beranda > THREAD > Maxima Pictures Garap Film ‘Poconggg Juga Pocong’

Maxima Pictures Garap Film ‘Poconggg Juga Pocong’

Jumat, 30 September 2011 Tinggalkan komentar Go to comments

Fenomena buku Poconggg Juga Pocong (PJP) yang laris manis ternyata memikat perhatian rumah produksi Maxima Pictures.

Buku yang ditulis oleh Arief Muhammad yang beken dengan akun Twitter @poconggg itu menggoda produser Maxima, Ody Mulya Hidayat, untuk mengangkatnya ke layar lebar. Rumah produksi yang kental dengan imej horor esek-esek itu hendak membuat film yang beda dari sebelumnya.

“Ide membuat film PJP diawali dari anak saya. Dia bilang, ada fenomena unik di Twitter tentang @poconggg. Banyak followernya, jadi trending topic di Twitter, dan ternyata ada bukunya juga,” ujar Ody saat dihubungi okezone, Jumat (23/9/2011).

Meski tampak menyeramkan, PJP bukan film horor seperti genre film sejenis yang membanjiri bioskop Indonesia. Film ini murni bergenre komedi tanpa ada unsur horor maupun esek-esek.

Demi menyamakan alur cerita buku dengan versi film, Ody menyerahkan penulisan skenario kepada penulis PJP, Arief Muhammad. Produser yang pernah mendatangkan Miyabi itu berharap dengan keterlibatan Arief, karakter Poconggg di buku dengan di film tetap memiliki benang merah.

“Arief Muhammad yang menulis skenario film ini. Kita enggak mau warna dalam buku novelnya hilang. Saya takut karakter tokoh dalam novelnya akan hilang jika yang menulis skenario bukan penulis novelnya,” urainya.

Film Poconggg Juga Pocong akan diperankan oleh artis pendatang baru seperti Saphira Indah, Bagus Perwira, Nycta Gina, dan Rizky Moc. Rencananya, film yang sudah mulai syuting sejak tiga hari lalu itu akan dirilis pada 24 November 2011.

 

Credit :

Okezone

Google.com

Folow : @Pangeran229 & @JowiMikami

Kategori:THREAD
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: