Beranda > SINETRON, THREAD > MNCTV DRAMA PLATINUM KEN AROK DAN KEN DEDES PUTRI DUYUNG JOKO TINGKIR

MNCTV DRAMA PLATINUM KEN AROK DAN KEN DEDES PUTRI DUYUNG JOKO TINGKIR


20131125
Foto Adi Eka Prasetya bersama pemain sinetron Ken Arok dan Ken Dedes: Adly Fairuz, Laudya Cynthia Bella, Aryani Fitriana, dan Lian Firman.
[Photo Credit: Path Adi Eka]

MD entertainment salah satu rumah produksi ternama di Indonesia menghadirkan tiga sinetron baru — Putri Duyung; Joko Tingkir; dan Ken Arok & Ken Dedes — mengisi slot DRAMA PLATINUM di MNCTV mulai Senin, 2 Desember 2013. Kalau kita belajar sejarah pasti pernah denger ‘kan kisah cinta Ken Arok dan Ken Dedes? Cerita rakyat Ken Dedes – Ken Arok menceritakan tentang seorang raja dari kerajaan Tumapel yaitu Tunggul Ametung, yang menikahi Ken Dedes. Konflik terjadi saat Ken Arok jatuh cinta dan berusaha merebut Ken Dedes dari suaminya. Dalam kisah kematian Ken Arok dapat ditarik kesimpulan kalau Ken Dedes merupakan saksi mata pembunuhan Tunggul Ametung.

  1. Minggu, 1 Desember 2013 pukul 21:59

    – Sinetron “Joko Tingkir” (setiap hari pukul 18.00-19.00 WIB)

    Pemain : Attar Syah, David Chalik, Arthur Tobing, Adam Jordan, Andryan Bima, Marcell Domits, Metha Yunathria, Aly Zaenal, Akbar Kurniawan, Ommo Kucrut, Ade Pastelo, Ki Prana Lewu, Shinta Putri, Roy Sungkono, Imas, Robby Shine, dll
    Sinopsis : Dalam sebuah pertempuran, Nyi Growong dikalahkan oleh Pangeran Jayaningrat dan mengucap sumpah akan membunuh semua keturunannya. Berpuluh tahun kemudian beredar ramalan bahwa mustika naga akan muncul. Siapapun yang memilikinya, kelak akan menjadi raja besar di tatar Jawa. Dalam pertapaannya, Syekh Siti Jenar mendapat wangsit bahwa muridnya, Ki Kebo Kenanga yang masih keturunan Pangeran Jayaningrat, akan mendapat anugerah berupa mustika naga. Saat Nyi Pengging, istri Ki Kebo Kenanga melahirkan seorang bayi laki-laki terjadi gempa besar, petir menyambar-nyambar lalu berubah menjadi seekor ular naga raksasa yang masuk ke dalam tubuh bayi Ki Kebo Kenanga. Akhirnya Ki Kebo Kenanga menyadari arti ramalan bahwa mustika naga itu telah menitis dalam darah putranya yang baru lahir. Tiba-tiba muncul Nyi Growong dan terjadi pertarungan hebat yang menewaskan Ki Kebo Kenanga dan istrinya. Namun Sunan Kalijaga berhasil menyelamatkan bayi itu yang kemudian diberi nama Joko Tingkir. Sunan Kalijaga mengajarkan Joko Tingkir berbagai ilmu agama dan ilmu kanuragan, ia pun diberikan ajian Kalimasada. Sunan Kalijaga juga mengajarkan Joko Tingkir ibadah sholat, puasa serta dzikir untuk menghadapi penjahat dan mahluk halus. Setelah berhasil menguasai ilmu kanuragan, Joko Tingkir pun kembali melanjutkan perjalanannya.
  2. Minggu, 1 Desember 2013 pukul 22:00

    – Sinetron “Putri Duyung” (setiap hari pukul 19.00-20.00 WIB)

    Pemain : Luna Maya, Randy Pangalila, Indah Permatasari, Anggika, Akina Fathia, Kevin Kambey, Raquel Katie, Elscant Wifesa, Meriam Bellina, Virnie Ismail, Restu Sinaga, Boy Tirayoh, Anna Tairas, Santana, Rayn Wijaya, dll

    Sinopsis : Astri, Indah dan Raya adalah tiga sahabat yang tersesat di lautan pantai dan menemukan sebuah tempat tersembunyi saat berusaha mencari jalan keluar. Mereka pingsan dan saat tersadar sudah berada di daratan. Betapa terkejutnya Astrid, Indah dan Raya saat menyadari tubuh mereka berubah menjadi duyung. Ketiganya juga tiba-tiba memiliki kekuatan. Indah memiliki kekuatan mengendalikan air, Astrid miliki kekuatan membekukan air, dan Raya memiliki kekuatan menguapkan air. Suatu hari, saat tengah mencoba mencari petunjuk di laut mengenai perubahan tersebut, mereka bertemu dengan Maya, guru mereka yang juga berubah menjadi duyung. Maya memperkenalkan dirinya sebagai Ratu Duyung dan meminta tiga sahabat tersebut untuk melakukan 1000 kebaikan sebelum tubuh mereka kembali menjadi manusia seutuhnya tanpa harus berubah menjadi duyung lagi. Petualangan Astrid, Indah dan Raya pun dimulai. Ketiga remaja SMU itu harus menghadapi masa masa SMA mereka dengan keanehan tersebut,

  3. Minggu, 1 Desember 2013 pukul 22:02

    – Sinetron “Ken Arok & Ken Dedes”
    (setiap hari pukul 20.00-21.00 WIB)

    Pemain : Adly Fayruz, Laudia Cyntia Bella, Aryani Fitriani, Lian Firman, Della Puspita, dll

    Sinopsis : Ramalan Ni Kunti bahwa Arya akan dibunuh oleh keponakannya sendiri membuatnya bertekad membunuh keponakannya, putra Ken Endhok dan Gajah Para. Gajah Para yang ingin menyelamatkan bayinya, berusaha kabur dari kejaran Arya dan anak buahnya namun ia dan bayinya jatuh dari jurang. Bango Samparan menemukan bayi tersebut dan menamainya Ken Arok. Ken Arok menjadi perampok yang membela kepentingan rakyat. Ulahnya ternyata menimbulkan keberangan Tunggul Ametung, seorang akuwu Tumapel yang juga anak angkat Arya. Ia memerintahkan para prajuritnya untuk menangkap Ken Arok. Saat pengejaran, Ken Arok bertemu dengan Ken Dedes, anak Mpu Purwa. Keduanya pun langsung jatuh hati, namun perjalanan cinta mereka tidaklah mulus. Tunggul Ametung dengan kelicikannya berhasil memaksa Ken Dedes menikah dengannya. Ken Arok pun menikahi Ken Umang karena merasa berhutang budi. Melihat Ken Dedes tidak bahagia bersama Tunggul Ametung, Ken Arok akhirnya memesan keris ke Mpu Gandring. Namun belum genap waktu yang disepakati untuk mengambil keris itu, Ken Arok nekad meminta keris tersebut. Tanpa sengaja Ken Arok malah menusuk Mpu Gandring hingga tewas. Mpu Gandring pun mengeluarkan sumpah bahwa Ken Arok akan mati tertusuk oleh keris yang sama oleh keturunannya sendiri.

  4. Senin, 9 Desember 2013 pukul 08:53

    Plng suka sm sinetron Putri Duyung,apalagi sama Indah.

    • Sabtu, 21 Desember 2013 pukul 18:00

      q jg

  5. Sabtu, 21 Desember 2013 pukul 17:59

    indah?

  6. maulida permata
    Senin, 23 Desember 2013 pukul 11:26

    yang paling rame sinetron putri duyung

  7. maulida permata
    Senin, 23 Desember 2013 pukul 11:29

    paling cantik astrid paling kuat indah dan raya

  8. maulida permata
    Senin, 23 Desember 2013 pukul 11:32

    paling ganteng itu dilon dan dilon juga paling sayang sama indah dan aku paling benci sama terry andi dan marsa

  9. Minggu, 29 Desember 2013 pukul 08:11

    AQ pling suka flem putri duyung..
    putri duyung nya cntik-cantik:-)
    cowok nya uj ganteng-ganteng

  10. nita
    Minggu, 5 Januari 2014 pukul 11:43

    sama saya jugga ,, zy pliink senak ama ka dilon dan ka indah, dan ka diloon juga palink gateng a…. zy rasa ka dilon sama ka indah coocok bangetzzz….. dan law bolh mintha nomor ka indah dan ka dilonn donkk…..
    tpiii, bukan.a ka randy itu pacarn.a ama ka miclle yachh! apa gg cmburu nthuuu….
    mmasa ka diloon berduaan sm ka indahh, sharusn.a kan sma ka astriid,,
    ntr law sdihh giiymana thuu:(
    ka dilon pasti di marahiiin mha ka astriid
    syaa juga plink senank nontonn, tpiii law giie seru”n.a tpiii iklann.. hufft:( gg seruuu.
    tpiii aku tetap like always forever
    tapi kak film putri dyung.a tmat samppai episode ke brp yach???

  11. Senin, 13 Januari 2014 pukul 10:19

    halo..halo….nmaq indah…
    hmm…mnctv top bnget dah..tapi dari ke tiganya itu, indah lebih suka yg “PUTRI DUYUNG” dah pemainnya cantik2, ganteng2…dtmbah lgi adegan yg bkin pnasaran dn mngharukan
    pokoknya bwt kak indah, kak anggika, kak akina dan semua pemainnya sukses trus y.
    Indah juga suka sma kak raquel lho…hmm..indah gak pernah ketinggalan setiap harinya lho bwt nonton putri duyung ini.
    Kak indah, mngkin kita seumuran ya kak…

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: