Beranda > THREAD > Makanan Tepat Ketika Flu

Makanan Tepat Ketika Flu


buah-buahan yang mengandung Vitamin C (Sumber: http://www.tabloidbintang.com/ 30 Agustus 2015)

buah-buahan yang mengandung Vitamin C
(Sumber: http://www.tabloidbintang.com/ 30 Agustus 2015)

Dikutip langsung dari artikel Khairiyah Sartika berjudul “Makanan yang Betul untuk Mengobati Flu” di Bintang Online http://www.tabloidbintang.com/articles/gaya-hidup/cantik-sehat/25923-makanan-yang-betul-untuk-mengobati-flu yang mana TABLOIDBINTANG.COM diakses pada Ahad, 30 Agustus 2015

Penyakit flu dapat menyerang siapapun dari segala rentang usia, baik tua maupun muda. Saat terserang penyakit flu, maka tubuh dapat mengalami beberapa gejala seperti demam, dimana suhu tubuh meningkat untuk melawan infeksi atau virus penyebab flu.

Selain mengobati flu dengan menggunakan obat-obatan yang ditujukan khusus untuk menyembuhkan flu, Anda juga dapat memlih asupan makanan menyehatkan yang betul untuk meredakan flu.

Sebab, beberapa pilihan makanan diketahui efektif mengatasi flu sekaligus baik bagi kesehatan tubuh. Berikut pilihan makanan yang dapat Anda konsumsi ketika flu agar kesehatan dapat pulih kembali secara lebih cepat.

Sayuran dan buah-buahan yang mengandung Vitamin C
Makanan yang mengandung vitamin C diketahui mampu memberikan perlindungan lebih terhadap kekebalan tubuh. Ini dapat diperoleh dari aneka pilihan sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain jeruk dan lemon, Anda juga dapat mengonsumsi lebih banyak stroberi, dan nanas. Atau menciptakan hidangan lezat dari kentang dan paprika.

Bawang Putih
Selain kaya akan antioksidan, kandungan allion dan allicin dalam bawang putih diketahui baik untuk mengobati flu. Anda dapat menyantap ini mentah ataupun dimasak dengan cara dicampur bersama sayur-sayuran.

Jahe
Selain menghangatkan tubuh, kandungan yang terdapat di dalam jahe juga memiliki manfaat meredakan flu. Anda dapat menyantap jahe dengan cara diseduh menggunakan air hangat ataupun dibuat menjadi sop bersama bahan makanan menyehatkan lainnya.

Teh Hijau
Zat catechin dan theanine yang terdapat dalam teh hijau diketahui bermanfaat dalam melawan penyakit flu. Selain itu diperkaya pula dengan antioksidan yang baik bagi tubuh. Agar hasil maksimal, teh hijau sebaiknya disantap hangat tanpa menambahkan gula.

Air Putih
Salah satu pilihan yang paling penting saat Anda terkena flu yaitu air putih. Dengan tercukupinya air putih, maka mampu mengganti cairan tubuh yang hilang sekaligus melawan virus penyebab flu.

  1. Selasa, 1 September 2015 pukul 21:14

    terimakasih atas sarannya dan ilmunya…. hehehe

    manfaat buah tin
    manfaat buah bit
    manfaat bekicot

  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: