Beranda > THREAD > JONAS RIVANNO

JONAS RIVANNO


http://wp.me/pevle-h7 (kasih vote 5 bintang ya!) Like and Share this. Thank’s. ^^

Label Rating: Remaja (R), Bimbingan Orang Tua (BO)

Jonas Rivanno: Beli Rumah di Cibubur, Syuting Stripping Berat Badan Naik

Jonas Rivanno Wattimena Aktor Sinetron Kelahiran Surabaya, 20 Maret 1987

Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia Edisi 982 | Tahun XX | Minggu Kedua Maret 2010 seperti diposting Wayan Diananto [Edisi Online: Senin, 8 Maret 2010] — Jonas Rivanno (22) membuktikan, syuting stripping tak selamanya menguruskan badan. Seminggu setelah syuting sinetron Kemilau Cinta Kamila berat badan Jonas bukannya merosot malah naik 3 kg.

Bukan kenaikan yang fantastis memang, namun Jonas sadar betul postur jangkungnya perlu diimbangi dengan badan yang lebih berisi.

“Syuting siang pulang dini hari sudah jadi kebiasaan. Sarapan saya pindah ke jam makan siang. Makan siang saya pindah ke jam makan malam. Dan makan malam saya ubah menjadi makan tengah malam,” ujarnya saat ditemui di FX Senayan belum lama ini.

Ia tak peduli dengan nasihat makan tengah malam cenderung membentuk gelambir badan. Faktanya, jika tidak makan tiga kali sehari Jonas merasa tubuhnya lembek.

Jonas juga tidak sedang berdalih atau merasionalisasi pola makannya. Semua dilakukannya atas dasar pengalaman, saat pertama kali syuting stripping Khanza bersama Velove Vexia.

“Waktu syuting Khanza adalah fase terkurus sepanjang hidup saya. Berat badan saya hanya 70 Kg, karena susut 4 kg. Orang-orang mulai mempertanyakan kenapa saya bisa sekurus ini, maklum tinggi saya kan 187 Cm,” kenang lawan main Agnes Monica dalam sinetron Kawin Massal ini.

Jonas Rivanno dan Agnes Monica dalam Sinetron Kawin Masal (2008)

Jonas bahkan tidak memilah-milah menu makan tengah malam. Apa saja. Burger atau ayam krispi pun jadi. Selain syuting Kemilau Cinta Kamila, Jonas kuliah di Teknik Lingkungan Universitas Indonesia dan rumah yang dibeli tahun lalu.

Saya baru beli rumah, di kawasan Cibubur. Rumah investasi yang paling tepat. Kalau dijual harganya pasti tinggi. Di Cibubur hawanya masih sejuk, dan satu lagi, bebas banjir. Rumahnya engga terlalu besar, yang penting cukup untuk saya sendiri,” ucap bintang sinetron Nikita.

Keceriaan, Keakraban 3 Pemeran Inti Sinetron Kemilau Cinta Kamila,
Asmirandah, Jonas Rivanno, Mischa Chandrawinata di Lokasi Syuting

Jonas Rivanno tentang Asmirandah: Suka Sifatnya, Bukan Cantiknya Saja

Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia Edisi 985 | Tahun XX | Minggu Kelima Maret 2010 seperti diposting Indra Kurniawan [Edisi Online: Rabu, 31 Maret 2010] — Ketika disinggung kedekatannya dengan Asmirandah, Jonas Rivanno tersipu malu. “Tahunya dari siapa sih?” tanya Vanno, begitu dia biasa disapa.

Enggak ah, jangan (nanya) itu ah. Nanti jadi gosip, lagi. Tapi yang jelas Andah itu orang yang baik. Dia teman baik banget,” tambah Vanno yang menyukai cewek bukan sebatas kecantikannya, tapi lebih kepada sifatnya.

“Sifat paling penting. Kalau dari luar yang penting enak dilihat,” tegasnya. Bukan gosip lho Van, buktinya saja sudah mengarah ke sana. Kayaknya dia spesial banget ya? Atau jangan-jangan backstreet?

Enggak mau jawab ah,” Vanno menghindar lagi sembari mengelak terlibat cinta lokasi. “Enggak ada namanya cinlok. Kalau cinlok kan di mana pun bisa. Pacarannya juga di lokasi itu saja dong,” dalihnya.

Sepertinya ia khawatir hubungannya dengan Andah diungkap, bisa berpengaruh terhadap kariernya. “Itu buat aku privasi banget. Kan masih belum ada rencana berkeluarga, jadi belum saatnya ngomong,” Vanno beralasan.

Tentang kabar merayakan ulang tahun hanya berdua Andah, Vanno membantah. “Ngerayain di lokasi kok sama yang lain. Teman-teman juga datang,” tukasnya.

“Sebenarnya sih enggak pengin dirayain. Masak makin tua dirayain? Pastinya tahun ini harus lebih dewasa, bisa lebih bijak mengambil keputusan, dan mawas diri. Dari kerjaan, hubungan dengan orangtua, dan juga orang lain,” ucapnya memanjatkan harapan.

Wawancara Tabloid Bintang dengan Jonas Rivanno

Jonas Rivanno, Cool, To The Point, Tapi Gengsian

Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia Edisi 991 | Tahun XX | Minggu Kedua Mei 2010 seperti diposting Wida Kriswanti [Edisi Online: Selasa, 11 Mei 2010] — Jonas Rivanno pertama mencuri perhatian pecinta snetron tanah air lewat aktingnya di Khanza, berakting bersama Velove Vexia dan Alexandra Gottardo. Di situ, Jonas berperan sebagai Nino, tokoh utama pria di sinetron itu.

Kini, Vanno—sapaan akrabnya—tengah sibuk berakting di sinetron Kemilau Cinta Kamila. Seperti di Khanza dulu, akting Vanno dan lawan mainnya Asmirandah juga kembali menyita perhatian.

Tapi, siapa Vanno yang kini sedang digandrungi ibu-ibu dan remaja putri itu?

Memperoleh gelar Best Catwalk dari ajang pemilihan Coverboy Aneka Yess! 2007, cowok kelahiran 20 Maret 1987 ini merasa menemukan jalannya untuk meraih impian. “Aku masuk ke dunia entertainment, khususnya akting, bukan karena ketidaksengajaan. Memang niat dari dulu,” ungkap Vanno. Setelah berpikir matang-matang, akhirnya cowok penggemar komik ini memutuskan hijrah ke Jakarta demi menyeriusi karier di bidang entertainment. Tentu saja Vanno harus berpikir matang-matang, karena di saat yang sama dia sudah terikat sebagai mahasiswa di ITS Jurusan Teknik Lingkungan. Sebuah bidang studi yang jadi cita-citanya terpaksa dikorbankan dengan mengambil cuti sementara.

Perjalanan karier Vanno, yang di dalam tubuhnya mengalir perpaduan darah Jerman, Ambon, China dan Manado dari pasangan orangtua Agustinus Wattimena-Leony Pattipeilohy ini tidak mudah. Sebelum peran Nino jatuh ke tangannya berbagai kasting pernah dilakoni. Namun tidak ada yang menanggapi serius. “Ikut manajemen, ikut-ikut kasting, tapi nggak dapat-dapat.” katanya. Barulah ketika Vanno ikut kasting di Sinemart dia langsung ditawarkan peran utama untuk produksi sinetron terbaru RCTI ketika itu, Khanza.

Berikut petikan wawancara singkat kami dengan Vanno:

Apa yang bikin kamu yakin dengan pilihan karier akting?
Jonas Rivanno:  Aku selalu yakin dengan yang aku lakuin. Termasuk terjun ke dunia entertainment. Nggak hanya akting, aku juga belajar hal lainnya di sini. Hmmm… aku nggak bilang aku ke-pede-an, aku “hanya” melakukan yang terbaik. Aku masih belajar kok. Dan buatku belajar itu nggak kenal garis finish.

Apa impian terbesarmu?
Aku bukan orang yang ambisius. Iya, aku punya keinginan. Paling dekat sih punya rumah sendiri di Jakarta. Doain ya! Ntar Bintang Indonesia boleh main kok. Hehehe.

Sebutkan 3 hal yang orang lain belum tahu tentang kamu?
Hahaha, pertama aku sama sekali nggak pendiam. Kedua, cita-citaku pengin kerja di sebuah perusahaan minyak raksasa. Ketiga, paling nggak pede kalau disuruh nyanyi.

Apa film favorit kamu?
Smallville! Aku suka tokoh superheroes. Terutama Superman.

Kalau aktor dan aktris idola?
Jim Carrey karena aktingnya keren. Dia bisa memerankan beragam karakter dengan bagus, nggak hanya karakter konyol. Kalau aktris, Emma Watson. Nah, kalau ini… hmm … cantik sih!

Apa pendapat kamu kalau ada yang bilang kamu aktor pendatang baru yang keren dan gresh?
Puji Tuhan. Aku mensyukuri atas semua komentar tentang aku. Namanya juga pendatang baru, pastinya gresh ya? Hahah. Tapi komentar negatif tentang aku pun aku syukuri, kok. Buat bahan berkaca dan berusaha menjadi lebih baik. So, thank you everybody!

Ada yang berubah nggak dari kamu sekarang?
Ada. Nggak lagi tinggal di Surabaya. Jadi jarang main basket. Punya banyak teman baru, termasuk para wartawan. Jadi lebih banyak ada di lokasi syuting.

Apa sih rumus hidup kamu? Share dong.
Be positive. Benaran! (berusaha meyakinkan Bintang takut dikira ungkapan klise-red) waktu pertama ngedenger kata itu, aku pikir… apaan sih! Slogan doang. Tapi setelah aku pikirin dan jalani, ternyata hasilnya luar biasa.

Yang terpenting menurut kamu sebagai seseorang yang kerja di dunia entertainment?
Disiplin. Ter itu paling ‘kan? Berarti satu doang. Hehehe, ya itu tadi. Disiplin.

Motivasi kamu dalam hidup?
Be better me. Ini memerlukan usaha keras dengan berbagai konsekuensi.

Tipe kekasih idaman seperti apa?
Yang ngertiin aku.

Sebuah statement yang kamu banget, dong?
Kalau bisa menjadi “sangat bagus” kenapa puas ada di level “bagus”.

TERIMA KASIH KEPADA

  • Puji syukur terhadap Tuhan Yang Mahakuasa.
  • BLOGVOTERS™ yg setia membuka laman ini & ngevote 5 bintang untuk artikel ini.
  • BLOG-COMENTZ™, penggemar setia mega sinetron RCTI yg telah meramaikan thread ini dengan memberikan komentar, kritik dan saran.
  • Wayan Diananto, Wida Kriswanti, Tabloid Bintang Indonesia, Jonas Rivanno Wattimena.
  • http://www.sinemart.com/
  • http://www.rcti.tv/ dan semua pihak atas sumber tulisan dan gambar.
About these ads
  1. Rioni Tera Putri Waisa
    Kamis, 23 Februari 2012 pukul 15:18 | #1

    Ka Jonas Kirim E-mail Dong E-mail Ku Ini rioniteraputriwaisa@yahoo.com

  2. NADYA DWI INDAH
    Rabu, 9 Mei 2012 pukul 09:12 | #2

    k’vanno…kpn nie main sinetron ma k’andah lagi….

Comment pages
1 41 42 43 1061
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 62.350 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: