Beranda > THREAD > SCTV Sinetron: Cahaya Gemilang

SCTV Sinetron: Cahaya Gemilang

Jumat, 17 Februari 2012 Tinggalkan komentar Go to comments

VERONA PICTURES | Mempersembahkan

                                           

SINOPSIS GLOBAL

Tantry dan Zaldy adalah sepasang kekasih. Di tengah masa pacaran mereka, suatu hari Zaldy harus meninggalkan Indonesia untuk jangka waktu lama. Sepeninggal Zaldy, Tantry bertemu Andika hingga akhirnya kedua insan itu sepakat menjalin hubungan cinta. Waktu terus berganti, tiba saatnya Zaldy pulang ke Tanah Air.

Zaldy lantas mengajak Tantry meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Ajakan yang seharusnya merupakan momen membahagiakan untuk setiap perempuan, bagi Tantry justru menjadi dilema. Perempuan itu bingung lantaran dia telanjur hamil hasil buah cinta dengan Andika. Namun kenyataan lain membuat Tantry semakin shock setelah mengetahui kalau Andika ternyata adalah adik kandung Zaldy. Andika pun baru mengetahui kalau Tantry adalah pacar kakaknya.

Keluarga Tantry memaksa perempuan itu menikah dengan Zaldy. Namun Tantry menolak karena ingin menikah dengan Andika. Sebaliknya, Andika yang belum mengetahui kalau Tantry tengah berbadan dua benih dari dirinya, merasa bersalah terhadap Zaldy. Karena itulah Andika menolak Tantry. Meskipun sedih, Tantry akhirnya memutuskan untuk menikah dengan Zaldy.

Waktu berganti, sembilan bulan kemudian Tantry melahirkan seorang bayi yang diberi nama Cahaya. Zaldy sama sekali tidak mengetahui kalau Cahaya sebenarnya adalah anak Andika. Pada saat bersamaan, Zaldy ditangkap polisi atas sebuah kasus. Tidak membuang waktu, Tantry segera bergegas ke kantor polisi sambil membawa bayinya yang masih merah.

Nahas, dalam perjalanan Tantry mengalami musibah kecelakaan. Mobil yang ditumpanginya meledak sehingga Cahaya terpental jauh hingga hanyut ke sebuah sungai. Ternyata kasus yang menimpa Zaldy sengaja dibuat oleh Praditya. Saingan bisnis Zaldy itu menyebar fitnah sehingga Zaldy kini mendekam dalam penjara. Di sisi lain Zaldy dilarikan ke rumah sakit lantaran mendapat serangan jantung. Pria itu shock begitu mendapat kabar kalau mobil yang ditumpangi Tantry mengalami kecelakaan. Terlebih Cahaya tidak ditemukan di tempat kejadian.

Di bagian lain, Cahaya ditemukan oleh Mak Kasih, seorang buruh cuci yang sudah sebatang kara. Mak Kasih merawat dengan penuh kasih sayang. Tidak terasa dua puluh tahun kemudian Cahaya tumbuh menjadi gadis cantik yang sederhana dan baik hati. Lantaran Mak Kasih sakit dan tidak bisa bekerja lagi, Cahaya terpaksa bekerja sebagai tukang ojek. Gadis itu meminjam motor Badrun, tetangganya. Penumpang pertama Cahaya adalah Gemilang, anak Praditya yang dulu dibuang.

Di lain tempat, Andika mendapat kepercayaan dari Zaldy untuk memiliki semua harta miliknya sekaligus menjaga Tantry, istri Zaldy. Sementara itu gara-gara belum mahir mengendarai motor, Cahaya dan Gemilang mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan Gemilang buta.

Demi melunasi motor yang rusak, Badrun membawa Cahaya ke sebuah rumah mewah untuk dipekerjakan. Siapa sangka, ternyata pemilik rumah itu adalah Andika. Betapa kagetnya Cahaya saat mengetahui kalau dia harus bekerja merawat Gemilang.

Gadis itu bertambah shock mendapati kenyataan bahwa Gemilang buta gara-gara dirinya. Kini Cahaya merawat Gemilang dengan sabar, meskipun Gemilang sering bersikap emosional. Seiring berjalannya waktu, tumbuhlah benih-benih cinta di antara Cahaya dan Gemilang. Bagaimana kisah selanjutnya? Ikuti terus hanya di saluran Satu untuk Semua. 

CAST PEMAIN “CAHAYA GEMILANG”

  • Yuki Kato sebagai Cahaya
  • Adipati sebagai Gemilang
  • Tiara Westlike sebagai Luna
  • Revand T Narya sebagai Panji
  • Faby Marcelia sebagai 
  • Christ Lauren sebagai 
  • Kaemitha sebagai 
  • Aditya Herpavi sebagai Andhika
  • Teuku Zacky sebagai Zaldi
  • Donna Harun sebagai 
  • Olla Ramlan sebagai Tantri
  • Kieran Sidhu sebagai Praditya
Lagu Tema / Judul Soundtrack : Maafkan Aku
Penyanyi : 
D’Bagindas
Cerita & Skenario :
Sutradara :
Produser :
Produksi : 
Verona Pictures © 2012
Perdana Tayang : 
Mulai 19 Februari 2012
Jadwal Tayang : 
Setiap Hari Senin s.d Minggu pukul 20:30 WIB
Kategori:THREAD
  1. risma rustiandini
    Jumat, 2 Maret 2012 pukul 10:34

    CG udah tmt y? pdhal msh pgen liat crta’y seru.. apalagi yuki-adipati akting’y ok..
    sinet CG emang sengaja di buat 10 episod krn ph VP mau ngabisin kontrak’y sm sctv & itu jg sctv yg pesan gtu sih kt’y..

Comment pages
1 10 11 12
  1. No trackbacks yet.

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Kunjungi terus laman Thread ini. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. Komentar yang muncul dibagi halaman per halaman. Klik Comment pages Sebelumnya atau Berikutnya. Yang muncul default adalah komen terbaru :-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: